Turnamen Liga Pendidikan Indonesia Di Labuhanbatu Diikuti 32 Tim Sepakbola Tingkat SLTP

/ Senin, 26 November 2018 / 09.35.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Saat Menyerahkan Piala Bergilir Kepada Kadisporabudpar Ade Huzaeni SE. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Sebanyak 32 Tim Sepakbola Tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) ikut meriahkan Turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018. 

Para Peserta Turnamen yang bertanding di Lapangan Stadion Binaraga Rantauprapat, Kamis (22/11/2018) tersebut, akan memperebutkan Piala bergilir Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT.

LPI Turnamen ini dibuka langsung oleh Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT ditandai dengan Penyerahan Piala Bergilir, dihadiri Sekda Ahmad Muflih SH MM, unsur Forkopimda, para Kepala OPD dan Camat se - Labuhanbatu. 

Andi Suhaimi dalam sambutannya,buatannya mengatakan, ini merupakan langkah awal yang dilakukan Pemkab guna menghasilkan Atlit yang nantinya akan mengharumkan nama Labuhanbatu di dunia sepakbola.

Menurutnya,  menciptakan Atlet sepakbola yang profesional tidak dapat dilakukan secara instan, melainkan harus melalui latihan - latihan mendasar sejak dini.

"Mari terus tingkatkan prestasi dan jaga sportifitas antar Tim, Saya juga berharap kepada Wasit agar menjalankan tugas dengan jujur dan baik, nantinya, Saya tidak mau mendengar keluhan - keluhan tentang pertandingan ini, Saya akan pantau terus sampai final", terang Andi. 

Ia juga menegaskan, melalui Turnamen LPI diharapkan Pemkab kedepannya tidak lagi megimpor Atlet Sepakbola dari Luar Daerah. Dirinya meyakini bahwa Atlit yang bertanding pada Turnamen ini nantinya pasti akan dapat membanggakan Kabupaten Labuhanbatu di dunia olahraga pada tingkat Kabupaten maupun Nasional.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu Yusrizal SKM, mengucapkan selamat bertanding kepada para Peserta Turnamen LPI.

"Mari bekerjasama dan jaga sportifitas, berikan yang terbaik untuk Pemkab Labuhanbatu, untuk menuju Sejahtera 2020 semakin hebat dan bermartabat 2025.

Disisi lain, Kepala Bidang Olahraga pada Disporabudpar Amar Hasby Lolotan yang merupakan Ketua Panitia dalam Laporannya menjelaskan, Turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi para Atlet Sepakbola dikalangan Pelajar dan memberikan penghargaan kepada para Kepala Sekolah yang dinilai cukup baik pembinaannya kepada olahraga Sepakbola.

"Turnamen ini dilaksnakan guna meningkatkan minat dan perhatian masyarakat terhadap olahraga di Labuhanbatu, selanjutnya, untuk memimpin jalanya Turnamen, Kami memberikan kepercayaan kepada para Wasit yang memiliki sertifikat Wasit secara Nasional, Kami juga mengundang para apelatih dan Penggiat Sepakbola Senior di Kabupaten Labuhanbatu", jelas Amar Hasby.

Dalam acara pembukaan Turnamen Liga Pendidikan Indonesia ini diisi dengan Pertandingan Eksibisi antara Kesebelasan Pemkab Labuhanbatu melawan kesebelasan Pemkab Labura dan Labusel, dimana dalam pertandingan tersebut, turut bermain dengan Kustum Biru Nomor Punggung 10 Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, bahkan tidak ketinggalan turut ambil bagian  Dandim 0209/LB, Sekdakab Labuhanbatu, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu serta Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: