Ujian Seleksi CPNS Di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu Berakhir, 146 Orang Gugur

/ Jumat, 02 November 2018 / 20.57.00 WIB
Para Peserta Ujian Seleksi CPNS Memasuki Ruangan Ujian. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM -  ASAHAN - Dari 2.224 orang yang menjadi Peserta Ujian Seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, pada hari terakhir diketahui sebanyak146 orang Peserta telah dinyatakan gugur.

Demikian dikatakan Kepala BKPP Labuhanbatu Drs Zainuddin Siregar ketika dikonfirmasi Wartawan di Lokasi Ujian di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Jalan Lintas Sumatera KM 1,3 Jumat (2/11/2018).

Dikatakan Zainuddin, Pernyataan Gugur tersebut diberikan karena Peserta tidak mengikuti Ujian Seleksi CPNS. 

"Jumlah sementara didalam data 146 orang yang gugur karena tidak hadir atau tidak mengikuti Ujian. Sayang sekali para Peserta yang sudah mendaftar tidak mengikuti Ujian, sementara total jumlah yang mendaftar sekitar 2.224 peserta", sebut Zainuddin.

ditambahkannya, diantara jumlah tersebut, giliran Tenaga Honorer Pemkab Labuhanbatu yang mengikuti Ujian Seleksi CPNS di Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Jalan Lintas Sumatera KM 1,3. Jumat (2/11/2018).

Peserta Ujian Seleksi CPNS Sedang Mengantri Untuk Registrasi Ulang Ke Meja Panitia. POSKOTA/OKTA

Namun menurutnya, sampai saat itu, belum diketahui berapa jumlah Tenaga Honorer di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang mengikuti ujian seleksi CPNS.

"Belum tahu berapa Tenaga Honorer yang mengikuti Ujian Seleksi. Karena tidak ada data sama Kita Tenaga Honorer. Masing-masing Dinas yang memegang", terang Zainuddin.

Disinggung mengenai Hasil Ujian Seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Zainuddin Siregar menerangkan lagi, bahwa untuk Hasil Ujian Seleksi CPNS, nanti secara resmi akan diumumkan atau dinformasikan oleh BKN Pusat. 

"Hal itu akan diumumkan dan diinformasikan BKN Pusat, karena itu wewenang mereka bukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Bahkan dalam Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS yang berlangsung selama Tiga Hari ini, kami hanya menyiapkan Registrasi dan Administrasi, bukan untuk menentukan Kelulusan Pada", ungkap Zainuddin.

Sementara itu, seorang Peserta Khairani Siregar (27) warga Gang Sado Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu saat dikonfirmasi Wartawan terkait hal ini mengatakan, pada Ujian Seleksi CPNS Tahun 2018 memang sangat murni dan bersih. 

"Mulai Pendataan dan Meregistrasi Ulang memang sangat ketat. Ujian Seleksi ini memang sangat Sterill. Kami tidak diperbolehkan membawa apa pun. Sepatu, Gelang, Cincin, Ikat Pinggang, Bros Jilbab, Tas dan lainnya harus diletakan dalam Kantong Plastik dan Disimpan di Loker yang dipersiapkan oleh Panitia. Hanya diperbolehkan membawa Kartu Ujian dan KTP ke dalam Ruang Ujian. Mengenai Ujiannya pun benar - benar menguji kemampuan dan pengetahuan peserta. Mudah - mudahan saja, Saya bisa melalui Ujian ini dengan hasil yang baik", sebut Khairani. (PS/OKTA)

Para Peserta Saat Memberikan Barang - Barang Yang Akan Dititipkan Ke Panitia Untuk Disimpan Ke Loker. POSKOTA/OKTA
Komentar Anda

Terkini: