Wakil Bupati Simalungun Terima Kunjungan Pemkab Madiun

/ Jumat, 09 November 2018 / 21.42.00 WIB

Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi Photo Bersama Dengan Rombongan Pemkab Madiun Di Balai Harungguan Djabanten Damanik Pematang Raya, Jumat (9/11/2018). POSKOTA/FIRMA

POSKOTASUMATERA.COM - SIMALUNGUN - Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Ir H Amran Sinaga MSi didampingin Kepala Badan Pendapatan Daerah Mixnon A Simamora SIP MSi terima kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatang Raya Sumut, Jumat (9/11/2018).

Kehadiran rombongan Pemkab Madiun di Kabupaten Simalungun sebanyak 23 orang terdiri dari Anggota DPRD, Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, BPKAD PDAM dan Dirut RSUD Kabupaten Madiun. Rombongan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto.

Manurut Wakil Bupati Madiun, tujuan melakukan kunjungan ke Kabupaten Simalungun adalah untuk belajar tentang Skema Alternatif Pada Infrastruktur Pola Pinjaman Daerah yang telah dilaksanakan Pemkab Simalungun, sehingga diharapkan dapat bermafaat bagi Pemkab Madiun
dalam mewujudkan Percepatan Pembangunan di Bidang Infrastruktur.

"Kami ingin belajar dari Pemkab Simalungun bagaimana proses dan mekanisme Skema Alternatif Pembiayaan Infrastruktur Pola Pinjaman Daerah khususnya dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk mendukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Madiun", jelas Hari.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungin Ir H Amran Sinaga MSi dalam sambutanya mengucapkan, selamat datang di Kabupaten Simalungun. Selain, Wakil Bupati menjelaskan secara singkat tentang Fotografi Simalungun.

Dikatakannya bahwa Kabupaten Simalungun terdiri dari 32 Kecamatan dengan Jumlah Penduduk lebih dari Satu Juta Jiwa dan bermata pencarian sebagian besar dari Sektor pertanian, baik Pertanian Hortikultura maupun Padi Sawah. 

Dijelaskannya lagi, bahwa di Kabupaten Simalungun juga terdapat Perkebunan
yang di kelola Negara dan Spesifikasi, serta terdapat juga Objek - Objek Wisata, diantaranya Danau Toba dengan Panorama Alamnya yang Indah dan Asri sebagai salah satu Destinasi Wisata Nasional di Indonesia.

Belum pas rasanya kalau datang ke Simalungun kalau belum ke Danau Toba, kata Wakil Bupati.
Kepada rombongan Pamkab Madiun, oleh Wakil Bupati didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Simalungun menyematkan Untuk Pada sebagai Cinderamata. 

Dalam acara itu, juga dilakukan Tukar Menukar Cendramata berupa Plakat Daerah masing - masing. Tampak juga dari Pemkab SImalungun yakni mewakili Bappeda dan mewakili Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.(PS/FIRMA)
Komentar Anda

Terkini: