Wakil Walikota Padangsidimpuan : "Budaya Gotong Royong Harus Terus Kita Lestarikan Di Desa Batgottopong Ini"

/ Jumat, 30 November 2018 / 13.03.00 WIB
Arahan : Wakil Walikota Padangsidimouan Ir H Arwin Siregar MM Didampingi Kepala Desa Bargottopong Haruaya Usai Gotongroyong Memberikan Arahan Kepada Warga Masyarakat Dan Seluruh OPD Yang Hadir Di Desa Bargottopong, Jum'at (30/11/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM, usai melaksanakan kegiatan Gotong Royong, Jum'at1/2018) menghimbau agar warga masyarakat Desa Batgottopong Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua harus terus melestarikan Budaya Gotong Royong, karena merupakan salah satu Budaya Peninggalan Orang Tua.

"Walaupun Kami dari Kantor Walikota tidak hadir melihat Gotong Royong ke Desa ini, diharapkan agar masyarakat terus melaksanakan Gotong Royong", ucapnya. 

H Arwin Siregar juga menyampaikan, kirim salam Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH kepada warga masyarakat Desa Batgottopong. 

Dikatakannya, Walikota masih ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan di Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan Jam 09.00 Pagi.

"Untuk itu, Saya ditugaskan Walikota untuk menghadiri Gotong Royong di Desa ini. Permohonan maaf Walikota Padangsidimpuan kepada kita semua yang hadir disini, atas ketidakhadirannya.
Ucapan terimakasih yang tak terhingga Saya ucapkan kepada Kepala Desa Batgottopong, Warga Masyarakat dan jajaran Kades di Kecamatan Batunadua, Sekcam Kecamatan Padangsidimpun Batunadua dan Stafnya, Puskesmas Batunadua, OPD yang hadir dalam Gotong Royong ini", ucap H Arwin Siregar.

Disampaikannya juga, bahwa Budaya Gotong Royong ini adalah salah satu Implementasi dari Poda Nalima yaitu "Paias Pakaranganmu".

"Saya juga mohon pamit kepada Bapak/Ibu sekalian, karena hari ini hari Jum'at dan akan mengikuti Sholat Jum'at di Rumah Saya Sabungan Jae, Saya tidak lama lagi disini", ungkapnya.

Seterusnya, Kepala Desa Bargottopong Haruaya Harahap juga mengucapkan selamat datang kepada Wakil Walikota Padangsidimpuan beserta rombongan yang telah hadir dalam acara Gotong Royong Jum'at bersih di Desa Bargottopong. Begitu juga kepada OPD, Sekcam dan staf Kantor Camat, Kepala Puskesmas Batunadua dan Staf, Hatobangon, Alim Ulama dan Harajaon di Desa Bargottopong, BPD dan Aparat Desa.

"Gotong Royong ini kami laksanakan dipinggir Jalan mulai dari Lingkungan Padangbulan sampai ke Desa Bargottopong sepanjang lebih kurang 2 KM. Saya atas nama masyarakat Desa ini memberikan apresiasi yang tinggi atas Program Walikota Padangsidimpuan Bapak Irsan Efendi Nasution SH. Kami akan jalankan program ini secara terus menerus", ucapnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: