Bongkar Rumah Tetangga, Icon Masuk Hotel Prodeo

/ Sabtu, 22 Desember 2018 / 20.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KISARAN-Erikcon Panjaitan, warga Jalan Bangau Lingkungan XI Kelurahan Lestari diamankan polisi dari Polsek Kota Kisaran, Jumat (21/12) semalam.


Lajang kurus berusia 39 tahun itu diringkus berkat laporan Wesly Simarmata (45), warga Jalan Belibis, tak lain tetangganya sendiri, Rabu (19/12) lalu.


"Pelaku inu bersama dua orang temannya, saat ini masih dalam pengejaran melakukan pencurian dengan cara membongkar rumah korban, Selasa lalu," ucap Kapolsek Kota Iptu Edy Siswoyo ditemui, Sabtu (22/12) sore.


Dikisahkan Edy, Selasa (1/12) lalu, korban bersama keluarganya pergi ke kota Medan meninggalkan rumahnya dalam keadaan terkunci.


Tak lama, Selasa (18/12) malam lalu, korban dihubungi tetangga sekaligus kerabatnya, bernama Franky Simarmata yang mengatakan kalau rumahnya telah dibobol maling.


Mendapat kabar itu, Esoknya, korban langsung balik ke Kisaran dan melihat keadaan isi rumahnya.


Benar saja, saat dilakukan pengecekan, pintu belakang rumah dalam kondisi terbuka, dan isi kamar berantakkan.


"Gitu dicek, sejumlah barang berharga seperti tv LED merk Toshiba, mesin cuci merk Sanyo, 1 set kompor gas merk Rinnai, sebuah tabung gas 3 kilo, satu tabung gas 15 kilo, satu set rak piring beserta isinya, 3 ceret aluminium, pakaian wanita songket Palembang, kebaya dan ulos Batak sebanyak 1 satu lemari sudah hilang," ungkap Edy didampingi Kanit Reskrim Ipda Arbin Rambe SH.


Lanjut Edy, begitu mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, Kamis (20/12) lalu, dari salah seorang warga, pelaku diketahui ada menjual kain Songket sesuai ciri ciri yang disebut korban.


"Semalam kita dapat info kalau korban berada di rumah warga di jalan Pergam. Langsung kita ringkus dan pelaku mengakui. Saat kita geledah di rumahnya, sejumlah barang bukti yang belum sempat dijual berhasil kita amankan. Masih kita kembangkan dan dua pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya sedang kita kejar," akhir Edy di ruangannya.


"Masuk dari asbes kamar mandi trus buka pintu belakang. Yang masuk aku sendiri, kawanku nunggu di luar. Gak ada uang lae, aku pun gak ada kerja," aku pelaku di sela sela pemeriksaan penyidik. (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: