Dibantu Dermawan, Penderita Kanker Kaki di Batubara Dirujuk ke RS Columbia Asia Medan

/ Minggu, 23 Desember 2018 / 01.00.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Januar Syam Manurung (33) warga Dusun 1 Desa Karang Baru Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, penderita penyakit kanker kaki yang sudah membusuk selama 4 tahun yang berharap bantuan darmawan agar dapat terobati penderitaan penyakit yang ia rasakan, akhirnya Januar ditolong salah satu dermawan dengan membawa Januar Ke Rumah Sakit Colombia Asia Medan untuk ditangani medis (dioperasi dan dibedah).

Pantauan poskotasumatera.com, (22/12/2018) pukul 15.00 Wib terlihat Januar digendong dari kediamannya dan dibawa ke dalam sebuah mobil ambulance yang menuju arah Medan didampingi dengan seorang Dermawan itu.

Sang dermawan itu tak lain tokoh pemuda Batubara Rusli atau yang disapa Acep yang sudah berpartisipasi dengan ikhlas membantu Januar dalam berobat untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

"Saya bantu dengan ikhlas, karena rezeki dan keberkahan Allah berikan untuk kita akan tetapi dibalik rezeki kita pasti ada rezeki orang lain,apa lagi kita menolong orang yang lagi membutuhkan kita," cetus  Rusli sembari mengaku ikhlas, karena ini juga panggilan hati.

Sementara itu ayah kandung Januar, Edi Manurung merasa sedih dan bangga melihat anaknya dibantu dengan salah satu tokoh pemuda setempat dalam mengobati penderitaan anaknya.

"Kali ini saya melihat manusia berhati malaikat yang dengan ikhlas membantu anak saya, tidak tahu lagi ingin berkata apa, hanya doa yang saya mampu hadiahkan untuk Darmawan berhati mulia ini," kata Edi Manurung dengan nada gagap dan sedih mata berlinang air mata.

Edi merasa senang kenal sosok mulia  Bang Acef, karena selama ini anaknya hanya bisa terdiam didalam kamar tempat tidur nya dan menahan derita sakit apalagi sang menantu  pergi melarikan diri dan mebawa anak anaknya meninggalkan Januar sendirian di rumah karena penyakit yang dialami sang istri tidak tahan mungkin karena merasa tidak dinafkahi.

"Januar selalu sendiri di rumah setelah ditinggal sang istri kurang lebih 6 bulan, makanya Januar selalu menunggu kepulangan saya dari kerjaan sebagai sopir truck," jelas Edi sambari mengatakan bahwa pendapatan Edi hanya cukup untuk membiayai makan dan minum keseharian saja.

Terpisah hal nya, salah seorang warga Syahril menyatakan Rusli atau lebih dikenal akrab dengan sebutan Bang Acef ini adalah salah satu tokoh pemuda Batubara setempat yang dikenal ramah di kawasan lingkungan mereka.

“Bang Acef sangat ikhlas membantu Januar dalam penanganan medis ataupun  operasi nanti nya bahkan kita ketahui sampai dibawa ke RS Colombia Asia. Luar biasala dan mulia nya hati Bang Acep,” kata Syahril. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: