Hujan Deras Tewaskan 7 Mahasiswa Medan

/ Senin, 03 Desember 2018 / 14.36.00 WIB
Tujuh Korban Di RSU Amanda. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM
KARO - Diduga akibat Hujan Deras yang terjadi di Kabupaten Kara, Minggu (02/12/2028) sekitar Pukul 05 : 00 telah memakan Korban Jiwa sejumlah Mahasiswa Asal Medan.
Informasi yang di himpun Awak Media POSKOTASUMATERA.COM dari berbagai Sumber dan dari salah satu Oeserta yang ikut menginap dengan para Korban berinisial (RG) mengatakan, bahwa para Mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Karo (Himka) berangkat pada Sabtu (01/12/2028) sekitar 74 orang,  dengan mengendarai Dua Unit Bus, dan menginap di Pemandian Air Panas Daun Paris, Desa Raja Berneh, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

RG menceritakan lagi, namun saat mereka sedang tidur, sekitar Pukul 04:00 Wib, tiba - tiba turun Hujan Deras dan tanpa mereka sadari tembok yang berada di ujung Kepala Mereka roboh, 

"Kami tidur ada dua bagian, Lelaki dan Perempuan mempunyai Kelompok masing - masing saat Tidur, Tembok yang runtuh di lokasinya di tempat Tidur Perempuan", ujar RG. 

Ia juga menambahkan, setelah mengetahui ada Tembok Runtuh, para Mahasiswa berusaha menolong para Korban yang tertimpa Batu dan Tanah.

Lokasi Kejadian Di Desa Raja Beneh. POSKOTA/BUDIMAN S

"Kami sudah berusaha untuk menolong, tapi Nyawa Nereka tidak bisa di selamatkan", ujar Mahasiswa lainya.
Pantauan POSKOTASUMATERA.COM di Rumah Sakit Umum (RSU) Amanda, yang berada di Jalan Jamin Ginting,(Simpang Korpri) Desa Raya Kecamatan Berastagi, para Kerabat maupun Orang Tua beserta Teman Se Kampus Korban tampak menjerit hanya, ketika mengetahui adanya Korban yang meninggal  dunia.
Data sementara dari ke Tujuh Korban Jiwa yang meninggal dunia antara lain, Santika Theresia, Emiya B Tarigan, Mones, Enjelita, Karin Beru Bangun, Cindy Simamora dan Hia.
Sementara Korban Luka Ringan dan Berat adalah : 1. Andika (23) Medan - Luka Lecet Kaki Kiri. 2. Novita Sari (19) Simpang Ujung Aji Karo BerasTagi Kabupaten Karo - Luka Robek Telinga Kanan Atas, Kelopak Mata Kanan Memar dan Bengkak, Bengkak pada Kepala Bagian Kanan. 3. Afinda (22) Desa Bukit Kecamatan Dolatrayat Kabupaten Karo - Kedua Persendian Tangan tidak bisa digerakkan. 4. Desa Boru Sinambela (21) Kota Madya Binjai - Kedua Pergelangan Tangan Sakit. 5. Putri Yolanda (19) Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo - Persendian Tangan Kanan Sakit dan tidak bisa digerakkan, 6. Janeta (18) Jalan Samura Gang Cendrawasi Kecamatan Jahe - Pinggang Sakit. 7. Indra (21) T Balata - Lutut Kaki Kiri Luka Lecet.

Sedangkan Lima Korban di Rawat di RSU Amanda dan Dua Korban lainnya mendapat Perawatan di RS Efarina Etaham Berastagi.
Kapolsek Simp AKP Nazrides Syarif SH di konfirmasi Wartawan membenarkan kejadian tersebut. (PS/BUDIMAN S)

Keluarga Dan Teman Korban Di  RSU Amanda. POSKOTA/BUDIMAN S
Komentar Anda

Terkini: