HUT Korpri Ke - 47, 60 ASN Tapsel Terima Cendramata

/ Senin, 03 Desember 2018 / 21.17.00 WIB
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH Saat Menjadi Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2018. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH menjadi Pembina Ypacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke  -47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2018 yang dipusatkan di Halaman Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsek Sipirok, Senin (3/1.2018).

Tepat Pukul 08.30 upacara dimulai dan tampil sebagai Komandan Upacara Porman Harianto Sitompul SE dihadiri jajaran Pengurus Korpri Kabupaten Tapsek serta Kepala BNN Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Wakil Bupati Tapsel Ir Aswin Efendi Siregar MM,  Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution MM,  Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD,  Kabag dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapsel. 

Selaku Pembina Upacara, Bupati Tapsel menyampaikan Oidato Tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korpri dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke - 47 Tahun 2018 dengan mengusung Thema" Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa". 

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH saat membacakan amanat Presiden RI Ir Joko Widodo mengatakan, selama 47 Tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara. Korpri telah menjadi salah satu Pengikat dalam memperkokoh Persaudaraan dan Persatuan Nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi Garda Terdepan dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam Pembangunan Nasional. 

"Atas peran - peran besar tersebut, atas nama seluruh Rakyat lndonesia, Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar - besarnya. Apa yang telah Kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua Sektor, semua Level Pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta Oerwakilan di Luar Negeri. Apresiasi sebesar - besarnya dari Kami untuk para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau - pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi", ucap Bupati membacakan Pidato Presiden RI. 

Selanjutnya, Syahrul mengatakan, Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan Lanskap Sosial, Politik, Ekonomi dan Budaya di seluruh dunia. Perkembangan Teknologi Informasi, terutama Pengkomputeran dan Media Sosial, memang memfasilitasi cara kerja Birokrasi. Namun, Teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut Pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

"Oleh karena itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan Pemerintahan dan di semua Sektor, Saya minta untuk tidak terjebak dengan Ego - Sektoral, Ego - Organisasi, atau Ego - Programnya masing - masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat Lintas Saya, bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Saya yakin, Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara", sebut Syahrul.

Terakhir dalam amanatnya Presiden mengucapkan, Selamat Ulang Tahun yang Ke - 47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi. 

Usai upacara,  Bupati Syahrul kemudian menyerahkan Cinderamata berupa Cincin Emas seberat 2,5 Gram dan Amplop kepada 60 ASN Tapsek yang telah memasuki Pensiun. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: