Kades Situmbaga Harun Ismail Siregar Minta Warga Masyarakat Jaga Kekompakan dan Jangan Saling Lapor

/ Jumat, 28 Desember 2018 / 13.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-
Kepala Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan Harun Ismail Siregar Rabu ( 26/12) di kediamannya kepada POSKOTASUMATERA. COM meminta warga masyarakat Desa Situmbaga jaga persatuan dan kekompakan dan jangan saling lapor.

Disampaikannya, pasca turunnya Kemendes PDTT ke Tapanuli Selatan Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan bersama anggota Satgas Dana Desa lainnya yaitu Erry Diantoro dan Ersian Widyaratri dari Kemendes PDTT, Selasa ( 18/12) banyak hikmah yang diperoleh yaitu antara lain arahan Kemendes PDTT antara lain Peraturan Desa, Surat Keputusan (SK), berkas administrasinya harus lengkap, berkas dipisah seperti Peraturan Desa dan SK dipisah,
Daftar hadir musyawarah dan daftar tenaga kerja harus lengkap. Semua berkas untuk satu tahun harus lengkap.

"Bila ada masalah saya tolong ditegor dan dinasehati untuk dirembukkan bersama warga masyarakat. Jangan ketika melihat ada dugaan masalah di desa ini langsung lapor keatasan padahal tidak ada masalah," katanya. 

Kades Situmbaga yang juga pemangku pemangku adat di desa ini mengatakan bila ada dugaan masalah di Desa ini sudah ada Polmas, Babinsa, dan pihak kecamatan tempat untuk berdiskusi.

"Kedepan marilah kita musyawarahkan Kalau ada keluhan di desa ini. Kalau ada masukan mari kita musyawarahkan.Yang membuat saya bangga dari Tim Satgas dari Kemendes PDTT RI mengatakan bahwa Pemerintahan Desa Situmbaga sangat kooperarif. Ini pantas dicontoh oleh desa lain karena saya lihat semua aparat desa sangat bagus kerjasamanya," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, jangan gara gara Pilkades masyarakat ribut, mari sama sama membangun desa ini.  "Secara pribadi dan atas nama Kepala Desa bila ada kelakuan saya yang kurang berkenan di hati masyarakat saya mohon minta maaf.
Negara kita ini negara demokrasi siapapun Pemimpin di desa ini harus kita hormati. Kita ikuti saja jalur aturannya.Mari kita serahkan semuanya kepada masyarakat," tegasnya.

Ditambahkannya, setiap ada pembangunan selalu dimusyawarahkan. Kepala Desa selalu berdiskusi dengan BPD dalam melaksanakan musyawarah. Setiap ada acara musyawarah BPD terus bergerak.

Kades Situmbaga juga bermohon kepada Pemkab Tapanuli Selatan agar menaikkan honor aparat desa sesuai UMP Sumatera Utara karena saat ini honor aparat desa hanya Rp 450.000,-. Sebab dengan honor yang sangat minim ini tidak mungkin aparat desa bisa. Bekerja  sesuai jam kerja di kantor. Dan Semoga tahun 2019 ini terkabul agar kinerja aparat desa lebih baik kedepan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: