Kantor Dinas Pendidikan Labura Digeledah Tipikor Poldasu

/ Senin, 10 Desember 2018 / 21.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABURA-Subdit Tipikor Direktorat Kriminal Khusus Poldasu didampingi Unit Tipikor Polres Labuhan Batu dan di backup Personil Polsek Kualuh Hulu, tampak turun menggeledah kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Labuhanbatu Utara, Senin (10/12/18).

Tipikor Poldasu dalam Penggeledahan menurunkan 8 (delapan) Personil dan di backup 4 (empat) Personil dari Polres Labuhan Batu. Yang dipimpin oleh  Kasubdit III Tipikor Poldasu Kompol Roman Smaradhana Elhaj.

Ruangan GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) dan Ruangan Kasubag Keuangan tampak digeledah, sejak pukul 16.00 WIB hingga Pukul 17.30 WIB.

Kompol Roman S mengatakan, pengeledahan ini adalah pengembangan dari Penggeledahan Kantor Koordinator Wilayah Kecamatan Aek Kuo yang sebelumnya disebut UPTD, pada Kamis 6 Desember 2018 lalu.

Saat itu Roman S mengatakan mengamankan Kepala KWK (Koordinator Wilayah Kecamatan) Aek Kuo Salam SPd, bersama 5 (Lima) orang Pegawai Koordinator Wilayah Kecamatan Aek Kuo lainnya dari Kantor KWK  Aek Kuo, juga menyita barang bukti uang sebesar, Rp. 32.000.000, yang digunakan untuk biaya pengurusan Sertifikasi terkait tunjangan Profesi Guru.

Dan selanjutnya telah mengamankan 2 (dua) orang tersangka, yakni Kepala Koordinator Wilayah Kecamatan (S) dan Pengawas PKSD (A), ke Mapoldasu. Sedangkan yang 4 (empat) orang lainnya dipulangkan.

Kompol Roman S mengatakan mereka mengamankan 3 (tiga) Dokumen, yakni Dokumen Rekapitulasi Usulan Pembayaran Tunjangan Profesi Guru Triwulan I Tahun 2018 dan Triwulan II Tahun 2018.

Saat ini Kabid GTK dipimpin oleh Irwansyah, SPd yang baru dilantik pada 29 November 2018 yang lalu, menggantikan Sofyan, M.Hum yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Camat Kualuh Hulu.

Kasubdit III Tipikor Poldasu Roman Smaradhana Elhaj saat di konfirmasi, apa ada kemungkinan bertambahnya tersangaka, mengatakan menunggu penyelidikan selanjutnya. "Nanti akan kita informasikan," ujarnya.

Kadis Pendidikan Suryaman, SPd saat dikoonfirmasi, mengatakan tidak mengetahui adanya penggeledahan ini dan beliau sedang tidak berada ditempat saat itu.(PS/BJS)


Komentar Anda

Terkini: