Kapoldasu dan Kapolres Belawan Jumat Barokah di Masjid Al Osmani Medan Labuhan

/ Sabtu, 01 Desember 2018 / 21.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN LABUHAN-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH, MH melaksanakan Jum'at Barokah dengan melaksanakan Shalat Jum'at berjamaah di Masjid Al Osmani di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (30/11/2018).

Jenderal bintang dua tersebut didampingi sejumlah pejabat utama yakni Dir Intelkam Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH,Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH,PJU Polres Pelabuhan Belawan serta Para Jamaah yang hadir di Masjid Al Osmani.

Usai mendengarkan Khotbah dan Sholat Jum'at, Kapolda Sumut Irjend Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyampaikan pesan agar umat Islam dan lainnya menjaga Sumatera Utara tetap aman, damai dan kondusif apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg 2019.

"Mari kita jaga bersama Sumatera Utara yang kita cintai ini karena kita semua bersaudara, kalau pun berbeda pilihan biarlah diselesaikan di kotak TPS," katanya.

Kapolda Sumut juga meminta kepada jamaah untuk menjaga keluarga dan anak-anak dari bahaya penyalah gunaan narkoba karena dapat meru sak dan menghancurkan bangsa dan negara ini.

Ia bercerita mengenai sejarah dimana penjajah saat itu menggunakan narkoba untuk dapat menguasai wilayah jajahannya. "Kalau sudah kecanduan narkoba sulit untuk diselamatkan. makanya sebelum terjerumus disitulah kita cegah anak anak kita," pintanya.

Mantan Wakapolda Sumut ini juga memberikan bantuan sajadah ke BKM Masjid Al Osmani.

"Kita sesama umat Islam dan bersaudara harus saling tolong menolong," pungkas Kapolda Sumut.

Lain halnya yang di sampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH. "Marilah bersama-sama kita cegah aliran-aliran yang bersifat Radikalisme. Saya minta kepada Jamaah yang hadir disini apabila saudara-saudara sekalian melihat atau mendengar adanya kegiatan yang berbau Terorisme segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau ke Bhabinkantibmas yang bersentuhan langsung ke masyarakat atau ke saya langsung," papar Ikhwan.

Tak sampai disitu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengajak jamaah yang hadir di Masjid Al Osmani agar lebih meningkatkan lagi situasi Kantibmas.

"Tak bosan-bosannya kami dari Pihak Kepolsian mengajak Masyarakat bekerjasama  menjaga situasi Kantibmas di lingkungannya masing-masing. Yang paling sering saya ingatkan dimanapun saya menghadiri undangan Masyarakat tentang bahayanya Narkoba," ujar Ikhwan. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: