Kapolres Asahan Beri Kuliah Umum di STMIK Royal

/ Sabtu, 15 Desember 2018 / 00.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KISARAN-Kapolres  Asahan. AKBP Faisal Florentinus Napitupulu SIK,MH menyatakan pelayanan kepolisian sebagai salah satu representasi negara merupakan tuntutan yang digariskan Presiden Joko Widodo dalam Nawacita.

"Negara harus hadir di tengah tengah masyarakat," ujar AKBP Faisal F Napitupulu SIK,MH saat mengisi kuliah umum di kampus STMIK Royal Kisaran, Jumat (14/12) pagi.

Kuliah umum dihadiri Ketua Yayasan Royal Teladan Kisaran H.Anda Putra Lubis,SE,MMA, Ketua STMIK Royal Kisaran Dr.HM Saleh Malawat MMA, Waket I Irfan Fahmi M.Kom, Waket II Wan Mariatul Kifti MM, Waket III M.Doni Nasution M.Ikom, dan civitas akademika. Moderator Nurkarim Nehe,SE,MSP yang juga dosen STMIK Royal.

Dalam kuliah umum bertopik ‘Manajemen Kepolisian Sebagai Agen Perubahan Dalam Pelayanan Masyarakat’ ini, Faisal memaparkan, Polisi bahagian kecil masyarakat harus santun kepada masyarakatnya akan tetapi mutlak akan bertindak tegas terhadap tindak kriminal.

"Inilah peranan Kepolisian dalam masyarakat yang tentu tersistem dalam manajemen pelayanan sesuai tugas pokok fungsinya," tandas Faisal seraya meminta mahasiswa dan dosen untuk terus mengembangkan manajemen diri dan kolektif kolegial sebagai bagian dari civitas akademika.

Dikatakannya, peranan dosen dan mahasiswa yang juga bahagian penting dari masyarakat bisa memainkan peranan sebagai agen perubahan bersama ke arah lebih baik akan lebih ideal jika bersinerji dengan Kepolisian membangun lingkungan sehat,tertib, damai yang tentu akan kondusif untuk pengembangan ilmu pengetahuannya.

Closing Statement oleh Waket III Doni Nasution menyepakati bahwa perguruan tinggi dalam menjalankan amanah Tri Dharma memang membutuhkan lingkungan kondusif guna pengembangan intelektualita masyarakat.

"Kuliah umum Kapolres Asahan ini akan difollowup ke depan dengan kerjasama seperti seminar," tutup Doni.

Ketua Yayasan Royal Teladan Kisaran H.Anda Putra Lubis SE,MMA didampingi civitas akademika menyampaikan dukungan penuh kepada AKBP Faisal F Napitupulu SIK,MH dalam memimpin Kepolisian Resort Asahan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Asahan. (PS/KHAIRUL)



Komentar Anda

Terkini: