Kapolres Belawan Dampingi Kapoldasu Resmikan Kubah Masjid Al Osmani

/ Sabtu, 29 Desember 2018 / 02.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN-
Kunjungan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Adrianto SH MH di Masjid Raya Al Osmani dijalan KL Yos Sudarso Km 18. Lingkungan 1 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (28/12/2018) sekira pukul 12.15 Wib.

Kehadiran Kapoldasu turut didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Dir Pam Ovit  Polda Sumut Kombes Pol Heri Sobiyansori SH SIK M Hum, Dir Krimsus Polda Kombes Pol Ronny Samtama SIK SH MH, Dansat Brimob Poldasu Kombes Djajuli SIK SH,Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja  SIK SH,MH, Kabid Propam Poldasu Kombes Yofie Giriatno SIK SH,Dir Polairud AKBP Untung,Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SIK SH MH, Kabag Ops Kompol H Erinal SH dan Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH MKN.

Hadir juga Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, Kapolsek Medan Belawan Kompol Safaruddin Tama,Kapolsek Hamparan perak Kompol Azuar SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting.S.Sos, Kasat Lantas AKP MH Sitorus, Kasat Binmas AKP H Justar Purba, Kasat Intelkam AKP Sutarjo BI.Manullang serta dihadiri Camat Medan Labuhan Arrahman Pane.STTP, MAP, Lurah Pekan Labuhan A.Nasir SSTP dan seluruh Kepling Kecamatan Medan Labuhan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan.SH.MH mengatakan, tujuan dari Kegiatan Kunjungan dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto SH MH yakni bersilaturahmi dan sekaligus peresmian pembangunan serambi serta air wudhu.

"Kapoldasu beserta rombongan sholat di Masjid Al Osmani ini adalah kebanggaan bagi kita semua,dalam waktu dua pekan ini Kapoldasu sudah dua Kali sholat jumat berjamaah di masjid ini dan sekalian silaturahmi bersama masyarakat dan Muspika," kata Kapolres Belawan.

Safari Jumat yang dimulai sekira pukul 12.30 Wib melaksanakan sholat Jumat berjamaah dengan Khatib dan Imam sholat Jumat Ahmad Fahruni Sag dengan tema Khutbah 'Mensyukuri Nikmat Umur'.

Selanjutnya pada pukul 13.15 Wib dilanjutkan acara peresmian pembangunan serambi dan air wudhu Masjid Al Osmani di halaman belakang pelataran Masjid Raya Al Osmani dengan rangkaian kegiatan  Pembukaan oleh protokol, Doa oleh Imam Masjid Basuki Said.

Kemudian pelaksanaan
Tepung tawar Kapolda Sumut yang dilakukan oleh Ketua BKM Masjid Raya Al Osmani Ustadz Ahmad Faruni Sag, Iman Masjid Basuki Said, mewakili Muajin Ramli Atan, Iman Masjid Pajak Rambe, mewakili warga masyarakat wakili, mewakili tokoh masyarakat Dato Iskan Sagala.

Penandatanganan prasasti peresmian pembangunan serambi dan air wudhu oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH.

Pemberian sembako oleh Kapolda Sumut yang diterima oleh masyarakat secara simbolis diwakili oleh Arifin dengan jumlah warga penerima paket sembako dan pakaian 500 helai dan 250 orang.

Selanjutnya ucapan terima kasih dari Ketua BKM Masjid Al Osmani Ustadz Ahmad Fahruni Sag dengan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dengan telah bersama-sama melakukan Sholat Jumat berjamaah dengan Kapolda Sumut.

"Kami memberikan gelar kehormatan kepada Kapolda Sumut 'Abah Agus Adrianto' dan berterima kasih kepada Kapolda Sumut atas bantuan pembangunan serambi dan tempat air Wudhu Mesjid Al Osmani," katanya.

Serta mendoakan kepada Kapolda Sumut diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

"BKM Mesjid Al Osmani juga berencana akan membangun lokasi parkir dan sarana olahraga di belakang Masjid raya Al Osmani,"ungkap Ustadz Ahmad.

Sedangkan kata sambutan dari Tokoh masyarakat Dato Iskan Sagala mengatakan bersyukur kepada Allah SWT atas pertemuan dengan Kapoldasu di Masjid Raya Al Osmani.

"Atas nama warga masyarakat merasa senang dengan kehadiran rombongan Kapoldasu,kami disini memohonan maaf kepada Bapak Kapoldasu dan Kapolres Belawan serta rombongan apabila tempat yang disediakan kurang berkenan mengucapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan yang sering membagi rezeki kepada warga masyarakat," ungkapnya.

Sementara Bimbingan dan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Adrianto SH MH Terima kasih kepada jemaah sholat Jumat yang hadir di Masjid bersejarah Al Osmani.

"Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT yang sampai saat ini memberikan kesehatan dan Kenikmatan kepada kita semua yang hadir di Masjid ini, Program kerja 100 hari Kapoldasu mengembalikan kharisma Provinsi Sumatera Utara agar di perhitungkan dengan propinsi-propinsi yang ada di Indonesia," tutup Kapoldasu. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: