Kapolsekta Medan Labuhan menyambangi Tukang Ojek dan Betor di Helvetia

/ Minggu, 23 Desember 2018 / 00.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -HELVETIA-Jumat Barokah yang rutin dilakukan di instansi kepolisian adalah pendekatan terhadap masyarakat agar nantinya dapat bersinergisitas menjaga situasi Kamtibmas.

Giliran Pangkalan Ojek RBT dan Betor simpang Jalan Balai Desa Helvetia yang di datangi orang nomor 1 di Polsekta Medan Labuhan, Jumat (21/12/2018) Pukul 11.00 s/d selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, Kades Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo SIP, Panit Binmas, Tukang Ojek Pangkalan dan Parbetor serta Bhabinkamtibmas.

Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH melaksanakan Jumat berkah dengan membagikan makan siang untuk Ojek Pangkalan dan Betor di pangkalan ojek simpang Balai Desa Helvetia Kec. Labuhan Deli.

Pada kesempatan itu Kapolsek beserta Kades Helvetia menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan tukang ojek pangkalan dan betor.

Kapolsek menyampaikan bahwa giat Jumat berkah merupakan sarana Polres Pelabuhan Belawan khususnya Polsek medan labuhan untuk medekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin kemitraan yang baik agar dapat memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah Helvetia.

"Hubungan instansi kepolisian dan Masyarakat sangatlah penting guna teciptanya situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah situasi yang sekarang ini.
Jangan gampang terpancing berita-berita yang tidak jelas asal usulnya," katanya.

Rosyid juga mengatakan agar para penarik RBT dan Betor melengkapi surat-surat kendaraannya. "Sangatlah penting bagi saudara-saudara saya yang berada disini memiliki kelengkapan surat kendaraan bermotor.Lagi saya usulkan ke Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan agar kepengurusan SIM untuk Penarik RBT dan Betor agar lebih di permudah mendapatkannya," tutup Rosyid.

Selain itu Kapolsek juga menekankan bahaya narkoba, di akhir kegiatan tersebut Kapolsek berpesan untuk masyarakat khususnya ojek pangkalan dan Betor menjadi duta anti berita HOAX agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita di medsos.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: