Kasdam I/BB Pimpin Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018

/ Minggu, 23 Desember 2018 / 01.48.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018, Sabtu ( 22/12) di Lapangan Upacara Kodam I/BB.

Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin memberikan ucapan khusus untuk seluruh Ibu-ibu yang telah melahirkan mendidik dan mempersiapkan sepenuhnya.

Pada upacara ini Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, yang mengingatkan kembali sejarah perjuangan kaum perempuan yang berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sejarah Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaanya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan indonesia.

Tujuan dilaksanakannya Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya di Kodam I/BB adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa,penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Perempuan lndonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. perempuan dan laki-laki keduanya adalah “partnership” sekaligus sumber daya insane yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Bertepatan dengan PHI ke-90 Tahun 2018 ini telah diusung tema “bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga Untuk kesejahteraan bangsa.

Untuk itu dengan terselenggaranya Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada 6 (enam) pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), TPPKK Pusat.

Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan peringatan hari Ibu.(PS/ALFAN)



Komentar Anda

Terkini: