Kasek SMK N 1 Marancar Panen Perdana Sayuran Kol dan Terong

/ Minggu, 23 Desember 2018 / 01.39.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Salah satu kegiatan praktek siswa dan siswi SMKN 1 Marancar berupa  menanam sayuran jenis Kol dan Terong   di pekarangan sekolah. Kol yang mempunyai berat rata-rata 1,5 kilogram itu kini sudah dipanen, Sabtu (22/12/2018) pagi.

Karena  panen perdana, Kepala Sekolah SMKN 1 Marancar  Afwan Tarihoran mengundang Ketua Komite Sekolah yang diwakili Sekretaris Komite Wahyuddin bersama guru SMK N 1 Marancar menyaksikan proses pemanenan.

"Alhamdulillah, Kol dan Terong yang ditanam siswa kita sudah panen," ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Marancar Afwan Tarihoran,S.Pd didampingi sekretaris Komite Sekolah Wahyuddin dan guru guru  kepada wartawan, Sabtu Pagi sebelum menerima raport siswa/i.

Afwan Tarihoran mengungkapkan, hasil panen sayuran kol para anak didiknya itu mempunyai berat beragam, mulai dari 1,5 sampai dengan 4 kilogram. "Hasil panen ini akan dijual, yang pembagiannya kepada siswa/i dan tabungan Sekolah.

Sementara itu, Sekretaris Komite Sekolah Wahyuddin menyambut baik hasil tanaman dari para siswa SMKN 1 Marancar ini. Ia melihat, hasil panen sayuran terong dan kol  tidak kalah dengan yang ada di pasaran. "Sayuran Kol dan terong besar-besar ," Kata Wahyuddin. ( PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: