Kecamatan Batangtoru Berikan Layanan Prima Bagi Masyarakat

/ Sabtu, 01 Desember 2018 / 22.59.00 WIB
Camat Batangtoru M Yamin Batubara SSos Ketika Diwawancarai Awak Media. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Melayani dengan Hati, kalimat itu lebih mudah untuk diucapkan, tapi tidak mudah untuk dilaksanakan. Apalagi dalam Pelayanan Publik, di mana masyarakat membutuhkan pelayanan yang serba cepat dan menuntut hasil terbaik, demikian disampaikan Camat Batangtoru M Yamin Batubara SSos kepada Awak Media belum lama ini, di Ruang Kerjanya.

Menurutnya, untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan diperlukan bentuk Pelayanan Prima. Dan hal itu dapat terwujud, apabila Petugas Layanan selalu bersikap dan berupaya untuk dapat memuaskan para Pemohon Layanan sesuai Visi Misi Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Seperti yang terlihat di Pemerintah Kecamatan Batangtotu Kabupaten Tapsel ini misalnya yang mengutamakan Pelayanan Prima terhadap masyarakat.

M Yamin juga mengatakan, bahwa pihaknya memberikan warna baru dalam Pelayanan di Kecamatan Batangtoru. Salam, Senyum dan Sapa menjadi prioritas dalam memberikan Pelayanan kepada warga.

Aspek Pelayanan yang cepat dan mudah untuk warga masyarakat menjadi Tujuan Utama dalam bekerja. Semua yang dilakukan semata - mata menunjukan Integritas sebagai seorang Abdi Masyarakat. 

"Artinya, Kami harus melayani masyarakat", tuturnya.

Camat Batangtoru menerangkan, dalam memberikan Pelayanan Prima, ada 8 hal yang harus dipenuhi. Yakni, Prosesnya Sederhana, Cepat dan Mudah, memiliki Standar Opersional Prosedur (SOP), Informasi Pelayanan Terbuka untuk Umum, Respon Cepat, Tepat dan Adil, Teknis Pelayanan Efisien, Ketepatan Waktu dalam memberikan Pelayanan, Tanpa Pungutan Liar serta Fasilitas Sarana dan Prasarana yang memadai. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: