Ketangkap Berduaan dengan Istri Lurah di Hotel, Camat Tinggi Raja Dicopot

/ Selasa, 11 Desember 2018 / 22.50.00 WIB

COPOT: Aksi demo Aliansi Muda Peduli Rakyat (AMPERA) Asahan mendesak oknum berinisial YA dicopot dari Camat Tinggi Raja. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN- Bupati Asahan diwakili Kepala Kantor Kesbangpol Asahan SM Siregar menegaskan Camat Tinggi Raja berinisial YA sudah dicopot dari jabatannya dan saat ini Plt Camat nya Sekcam Tinggi Raja.

"Camat itu sudah dicopot sekarang digantikan dengan Sekcam untuk proses hukum lebih lanjut kami tidak mengetahui, akan tetapi kita menunggu saja apa yang terjadi lagi," akhir SM Siregar menanggapi aksi Aliansi Muda Peduli Rakyat (AMPERA) Asahan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Asahan, Selasa (11/12/2018) mendesak Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang agar segera mencopot YA selaku Camat Tinggi Raja.

Diketahui, Camat Tinggi Raja berinisial  YA kepergok berduaan di Hotel Tareso Sungai Balai dengan seorang staf Dinas Kesehatan Asahan berinisial RAB. Camat Tinga Raja dan RAB yang disebut-sebut istri salah seorang Lurah ini  telah tertangkap basah saat berduaan diduga mesum di dalam Hotel Tareso Sei Balai Kabupaten Batubara.

Mengingat hal tersebut Aliansi Muda Peduli Rakyat (AMPERA) Asahan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Asahan, Selasa (11/12/2018) mendesak Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang agar segera mencopot YA selaku Camat Tinggi Raja.

Aktivis AMPERA Nanda Erlangga  menuding, perbuatan yang dilakukannya oknum Camat sudah melanggar moral etika seorang PNS. “Apalagi seorang pejabat publik, kita malu jika ada Camat melakukan perbuatan yang tidak bermoral," jelas Nanda dalam orasinya.

Nanda Erlangga mengatakan, perbuatan yang dilakukan Camat Tinggi Raja ini bukan hanyalah mempermalukan dirinya sendiri, akan tetapi ini juga memalukan nama baik Kabupaten Asahan, karena ini sudah mencoreng keseriusan visi misi Pemkab Asahan menciptakan masyarakat relijius.

"Sudah seharusnya Camat itu dipecat, ini sudah sangat memalukan, Asahan jadi sorotan gara-gara perbuatan yang memalukan. Malu kami sebagai rakyat Asahan karena memiliki oknum ASN berotak tukang mesum. Yang lebih ironisnya, Camat itu berselingkuh dengan istri Lurah," bebernya.

Mendengar pernyataan dari Kesbangpol Asahan atas telah dicopotnya YA sebagai Camat Tinggi Raja, massa yang menggelar aksi dikawal puluhan personil Polri dan Satpol PP Asahan akhirnya membubarkan diri. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: