Ketua BPC dan Pengurus Jenguk Wartawan di Rumah Sakit Sinar Husni

/ Minggu, 23 Desember 2018 / 00.14.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM- HELVETIA-Baru satu hari setelah dilantik Kapolres Pelabuhan Belawan, pengurus Belawan Pers Club (BPC) yang berada di Wilayah Hukum Medan Utara ini sudah menunjukkan solidaritas antar sesama profesi jurnalis.

Ketua Belawan Pers Club (BPC) Syahril Efendi Damanik dan pengurus lainnya beserta anggota menjenguk salah satu wartawan TVRI yang bernama Sigit di Rumah Sakit Sinar Husni Medan Helvetia, Jumat (21/12/2018) Pukul 14.00 Wib

Ketua BPC terpilih ini adalah Wartawan senior yang sudah tidak asing lagi di kalangan jurnalis yang Wilayah kerjanya di Medan Utara.Sepak terjang beliau tidak di ragukan lagi,selain senior Manik yang akrab di panggil ini sangat loyalitas terhadap sesama jurnalis.

Usai sholat Jumat berjamaah,Manik dan rekan-rekan Wartawan dengan mengendarai Sepeda Motor berangkat menuju Rumah Sakit Sinar Husni yang beralamat di Medan Helvetia menjenguk salah satu rekan wartawan yang sudah beberapi hari nginap di Rumah Sakit tersebut.

Manik mengatakan sebaik-baiknya manusia adalah bisa berguna bagi orang lain.
"Kita harus peduli sesama insan Pers,kita semua saudara,gak ada blok sana blok sini,BPC dibentuk untuk Wadah agar para insan Pers khususnya yang bertugas di Belawan lebih Profesional dan lebih tertib lagi," katanya

Tak sampai disitu Manik menghimbau agar kedepannya lagi nanti BPC lebih solid lagi. "Program-program kerja BPC sudah kita rancang sebelumnya,akan kita ciptakan nantinya wartawan-wartawan yang berada di BPC lebih Profesinal dan lebih kreatif lagi dalam pemberitaan," ungkap Manik.

Lain halnya yang di sampaikan Sekjen BPC AM Tanjung,BPC adalah wadah bukan untuk perorangan,dari kita untuk kita. "Kita buktikan kepada Publik bahwa di Medan Utara sudah ada wadah wartawan yang bernama BPC,kami sudah persiapkan program-program kerja BPC untuk kedepannya,instansi-instansi pemerintahan sudah Welcome semua menunggu kehadiran BPC untuk beraudensi," tutup Tanjung.

Wakil Ketua BPC Samsul Bahri Hasibuan juga hadir di Rumah Sakit Sinar Husni. Beliau menyampaikan kepada Sigit agar kedepannya nanti lebih di jaga kesehatannya lagi. "Kesehatan tidak ternilai harganya,banyakpun uang kita tidak berarti apa-apa kalau kita sakit.Jangan lupa teratur makanya,kami hanya bisa bantu doa agar sigit biar lekas  sembuh dan dapat berkumpul bersama kita lagi," kata Samsul.

Di akhir kegiatan menjenguk Sahabat Wartawan yang terbaring di Rumah Sakit,Manik dan Pengurus beserta anggota BPC memberikan Tali Asih berupa uang yang dikumpulkan dari rekan wartawan-wartawan BPC yang nantinya dapat meringankan beban keluarga. (PS/SAMSUL/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: