Ketua Yayasan Kartika Jaya Kunjungi Korem 032/Wirabraja

/ Sabtu, 15 Desember 2018 / 02.30.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PADANG-Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 032 Ny. Leli Mirza Agus mengucapkan selamat datang kepada Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang 1 Bukit Barisan. Ny. Dra Tri Sasanti MS. Fadhilah  beserta Rombongan di Bumi Ranah Minang Wilayah Korem 032/WBR, Kamis(13/12/2018) yang juga oleh Kepala Sekolah dan Guru Kartika Jaya koordinator Korem 032/WBR.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang 1/BB   sangat berterima kasih atas kunjungan Ibu  Ny. Dra. Tri Sasanti MS Fadhilah  dan  rombongan, dengan adanya  kunjungan pelatihan motivasi ini mengharapkan arahan dan petunjuk demi kemajuan Yayasan Kartika Jaya di masa depan.

Selain itu koordinator Rem 032 dalam kesempatan ini menerangkan bahwa telah hadir 135 Kepala Sekolah dan guru guru dari Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang 1 /BB yang terdiri dari, 11 orang guru TK, 32 orang guru SMP, 57 orang guru SMA, 10 orang guru SMK I-1 dan 35 orang guru SMK1-2.

Acara ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas pendidikan yang di wakili oleh Bapak Herman, H, Para kepala Sekolah, Guru,para Anggota Persit KCK  Rem 032  Cabang dan Para Rombongan KCK 1 /BB.

Selanjutnya Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang l Bukit Barisan dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa maksud didirikannya Yayasan Kartika Jaya karena keprihatinan para pendahulu Persit Kartika Chandra Kirana akan minimnya sarana pendidikan bagi putra-putri Prajurit yang bertugas di daerah terpencil.

Dalam perkembangannya, Yayasan Kartika Jaya diharapkan mampu memberikan sumbangsihnya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui Guru harapan itu disandarkan.

Untuk itu Guru harus mempunyai pribadi, kreatifitas dan kemampuan yang baik untuk mentransfer ilmunya kepada anak didik sehingga  kegiatan belajar mengajar itu menjadi sesuatu yang menyenangkan dan bermanfaat.

Hal ini, disampaikan secara terperinci oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang l Bukit Barisan Ny Dra. Tri Sasanti MS Fadhilah selaku  pemberi materi pembelajaran Quantum.

Kegiatan ini juga diisi dengan saran praktis dalam mengembangkan pikiran positif yang juga diselingi dengan games menarik yang menstimulasi kerja sama, pembagian tugas dan kreatifitas, sehingga mampu diterapkan pada saat Guru menjalankan tugas maupun di kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan ini Bapak Hermar H yang mewakili Kepala Dinas Pendidikkan juga menyampaikan ke awak media semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan menambah Ilmu bagi guru agar bisa di praktekan pada saat mereka mengajar nanti dan semoga ada perubahan setelah adanya pelatihan ini

Selam kegiatan Pelatihan Motivasi guru Yayasan kartika jaya dapat berjalan dalam keadaan aman dan tertib.(PS/ALFAN)

Komentar Anda

Terkini: