Kodim 0208/As dan Tiga Pilar Plus Gelar Do’a Bersama dan Galang Dana Bagi Korban Bencana Selat Sunda

/ Jumat, 28 Desember 2018 / 18.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Kodim 0208 Asahan bersama Polri, Pemerintah serta komponen masyarakat Kabupaten Asahan melaksanakan Istiqosah, Do’a dan Zikir di Mesjid Agung Ahmad Bakri Kisaran usai melaksanakan Shalat Jumat (28/12/2018).

Pantauan wartawan poskotasumatera.com dilokasi  kegiatan pelaksanaan tersebut untuk mendo’a kan saudara-saudara sebangsa dan setanah air khususnya yang sedang tertimpa musibah bencana alam tsunami di Selat Sunda.

Usai melaksanakan Zikir, melalui Kodim 0208 Asahan dilaksanakan penggalangan Dana untuk meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

Dalam kegiatan turut hadir Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Wakil Bupati Asahan Surya BSc, Kasdim  Mayor Inf Muhammad Nasir Simanjuntak, Wakapolres Asahan Kompol M.Taufik, Lanal Tanjung Balai-Asahan, Ketua MUI, Tokoh Agama serta elemen masyarakat.

Dandim 0208 Asahan mengatakan, TNI hadir tidak hanya untuk menjaga pertahanan dan keamanan akan tetapi peduli terhadap kesuliatan masyarakat Indonesia.

"Dari kegiatan ini kita dapat melihat masyarakat Kabupaten Asahan turut peduli terhadap masyarakat Indonesia lainnya yang sedang tertimpa musibah. Selain itu,dalam do’a kita berharap agar musibah-musibah bencana alam besar tidak terjadi lagi,hingga memakan korban ratusan jiwa,” cetus Dandim 0208 Asahan.

Dia juga mendoakan agar para petugas yang bekerja di lokasi bencana baik evakuasi dan pemulihan di daerah bencana tetap diberi kesehatan dan keselamatan.

Dipaparkannya, tidak hanya di Mesjid Agung Kisaran, do’a bersama dan penggalangan dana juga dilaksanakan di beberapa rumah ibadah, seperti di gereja HKBP Gambir yang dikuti 200 jamaah, serta Vihara Tanjung Balai sebanyak 136 jamaah.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: