KPU Tapsel Sosialisasi Pemilu Pemilih Pemula

/ Kamis, 13 Desember 2018 / 19.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) untuk para pemilih pemula kepada siswa/i SMA Negeri 1/Angkola Timur di aula Sekolah, Kamis (13/12).

Sosialisasi ini bertujuan memberi pemahaman kepada pemilih pemula tentang pemilu 2019.

Peserta sosialisasi terdiri dari siswa/i kelas XII didampingi Kepala SMAN 1 Angkola Timur Siddik Siregar,S.Pd.

Acara ini dipandu oleh Syawaluddin Lubis,S.Sos  dari KPU Kabupaten Tapanuli Selatan didampingi Ketua PPK Kecamatan Angkola Timur Lukman Hakim Harahap.

Dalam sosialisasi ini, KPU Kabupaten Tapanuli Selatan Divisi Tehnis Syawaluddin Lubis,S.Sos menjelaskan, ada 3 Lembaga  penyelenggara Pemilu yaitu  KPU,Bawaslu dan DKPP.

Dijelaskannya bahwa hirarki KPU yaitu mulai dari KPU RI,KPU Provinsi, KPU Kab/Kota, PPK,PPS dan KPPS.

Dijelaskannya bila belum ada KTP pelajar  kepada siswa/i dihimbau agar mengurus KTP dengan membawa Kartu Keluarga ke Kantor Disdukcapil di Sipirok.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Angkola Timur Siddik Siregar, S.Pd dalam paparannya menyampaikan agar para pelajar mengikuti acara ini  secara tertib, karena kegiatan ini sangat penting  bagi anak anak didik.

"Hasilnya bisa disampaikan kepada orangtua kita dirumah," katanya.

Menurut Kasek bahwa Ilmu itu  tidak bisa dinilai  dengan uang dan kegiatan seperti ini jarang dilaksanalan di Sekolah. "Kepada anak anak kami bila ada yang kurang dimengerti agar ditanyakan kepada narasumber," katanya. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: