Malam Natal, Kapolres Asahan Kunjungi Sejumlah Gereja dan Pos Pengamanan di Kota Kisaran

/ Selasa, 25 Desember 2018 / 22.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-
Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam melakukan ibadah malam Natal, Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. bersama Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/As, beserta jajaran SKPD Kabupaten Asahan, melakukan kunjungan ke beberapa Gereja di Kota Kisaran.

Rumah Ibadah yang di kunjungi antara lain Gereja HKBP di jalan Sisingamangaraja, Gereja Katolik, jalan Hamka dan Gereja GKPI jalan W.R. Supratman kota Kisaran. Dalam kunjungan nya ke rumah ibadah tersebut, Kapolres bersama Wakil Bupati dan Dandim 0208/As, melakukan pengecekan personil yang melakukan penjagaan di Gereja tempat perayaan Misa malam Natal, untuk memastikan perayaan Misa malam Natal berjalan dengan nyaman dan aman.

"Kami dari Kepolisian bersama Bapak Wakil Bupati Asahan dan Dandim 0208/As melakukan kunjungan ke sejumlah Gereja, untuk memastikan para Jemaat yang melaksanakan Misa Malam Natal merasa nyaman dan aman. Kita harapkan perayaan Misa Malam Natal di Kabupaten Asahan berjalan aman tanpa ada gangguan," kata Faisal saat melakukan kunjungan di Gereja, Selasa (25/12/2018).

Setelah melakukan kunjungan di Gereja, lanjut Faisal, kita juga melakukan pengecekan personil yang bertugas di sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lilin Toba 2018 yang ada di Kota Kisaran.

Beberapa Pos Pengamanan yang dilakukan pemeriksaan yakni Pos Pam Meranti, Pos Yan Katarina, dan Pos Pam Simpang Kawat. Personil yang berjaga di Pos Pam di ingatkan agar meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas, serta diharapkan dapat melayani masyarakat dengan baik.

Kapolres Asahan bersama Wakil Bupati dan Dandim 0208/As juga menyerahkan bantuan logistik di setiap Pos Pam yang dikunjungi. Bantuan logistik tersebut berupa mie instan, susu, telur serta minuman.

"Makanan dan minuman tersebut kita berikan di setiap Pos Pam, agar personil yang bertugas dapat lebih bersemangat dalam melayani masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman," pungkas Faisal.(PS/KHAIRUL)


Komentar Anda

Terkini: