Menteri ESDM Resmikan SPBU Distrik Sitoli'ori Kabupaten Nias Utara

/ Minggu, 09 Desember 2018 / 23.21.00 WIB
Mentri Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Iqanasius Jonan Saat Menyampaikan Kata Sambutan Sekaligus Mensahkan BBM Satu Harga. POSKOTA/AR

POSKOTASUMATERA.COM-NIAS UTARA-Menteri Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Iqanasius Jonan sahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga melalui peresmian Dua Stasiun Pengisian Daerah terluar Kabupaten Nias Utara (Distrik Sitoli'ori) dan Kabupaten Nias Selatan (Distrik Hibala) Sumatera Utara, Kamis (06/12/2018)

Iqanasius Jonan dalam kata sambutannya menjelaskan, bahwa tujuan dari pengesahan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga yaitu untuk adanya pemerataan dan keadilan bagi seluruh masyarakat.

"Program ini merupakan Visi dan Misi Bapak Presiden Jokowi Widodo dan Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla, demi mewujudkan keadilan suplai energi bagi masyarakat Indonesia secara merata. Kami berkomitmen untuk mencapai target BBM satu harga 2018 di 67 titik sebelum akhir Desember 2018 ini," ungkapnya.

Direktur pemasaran Retail PT Pertamina Mas'ud memberikan tahukan, bahwa Pertamina akan meningkatkan Pelayanan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kepulauan Nias Sumatera Utara.

"Dalam waktu dekat Kita akan menuntaskan pembangunan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di sekitar Bandar Udara Binaka Gunungsitoli - Nias", katanya.

Pada kesempatan ini, Mentri ESDM  dan PT Pertamina membagikan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) dan Konversi Minyak Tanah ke LPG 3 Kg di Pulau sebanyak 21.859 Paket Perdana khusus Kabupaten Nias Utara.

Sesuai dengan informasi yang di dapatkan, bahwa rencana Peresmian SPBU Distrik Hibala Kabupaten Nias Selatan akan dilaksanakan pada Jumat 07 Desember 3018.

Pada peresmian ini, turut hadir unsur Muspida Kabupaten Nias Utara dan Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua. (PS/AR)
Komentar Anda

Terkini: