MIN 1 Tapsel Panobasan Peringati HUT PGRI Ke 73

/ Sabtu, 01 Desember 2018 / 08.28.00 WIB
Kepala MIN 1 Tapsel Panobasan  Khoirun Nikmad SAg Bertindak Sebagai Pembina Upacara HUT PGRI Ke 73 Dan Hari Guru Nasional Di Halaman Sekolah, Senin (26/11/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Tapanuli Selatan (Tapsel) Panobasan memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 73 di Halaman Sekolah, Senin (26/11/2018).

Pembina Upacara Kepala MIN 1 Tapsel Khoirun Nikmad SAg, Peserta Upacara Guru dan Siswa, Komandan Upacara Rahmad, Pengibar Bendera Merah Putih Depanan SPd, Rohani SPd dan Deli Harahap. 

Kepala MIN 1 Tapsel Panobasan Khoirun Nikmad SAg dalam arahannya antara lain menyampaikan, bahwa Thema Hari Guru Nasional Tahun 2018 adalah, "Meningkatkan Profesionalme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI", dimana Thema tersebut dipilih mengingat Tantangan Pendidikan di Wbad XII semakin berat. 

Menurutnya, hal ini meniscayakan Peningkatan Profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen semua pihak, khususnya Giru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki Kompetensi yang sesuai perkembangan zaman. 

Dikatakannya lagi, bahwa Revolusi Industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor, harus disikapi dengan arif karena telah mengubah Peradaban Manusia secara Fundamental. Untuk itu diperlukan Guru Profesional, Guru yang mampu memanfaatkan Kemajuan Tehnologi Informasi yang super cepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, pada setiap Satuan Pendidikan dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan Kompetensi Global.

Akhirnya, kata Panobasan, marilah jadikan Hari Guru Nasional sebagai semangat terus membangun Peradaban Bangsa, sehingga Indonesia menjadi Bangsa yang berbudaya,cerdas,bermutu dan Berkarakter, serta mampu bersaing dalam Kancah Pergaulan Global.

"Bangsa ini menitipkan amanah kepada Bapak dan Ibu Guru yang Saya hormati untuk memelihara, mengembangkan jati diri dan membentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa agar Bangsa ini menjadi Bangsa yang bertanggungjawab. Maka dari itu, marilah Kita bergandeng tangan  menunaikan Tugas Mulia dipundak Bapak dan Ibu Guru, Kami gantungkan masa depan Bangsa ini. Sekali lagi Saya ucapkan, selamatvHari Guru Nasional Tahun 2018. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa selalu melindungi Kita semua dalam mengemban tugas", kata Panobasan. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: