Muscam ke XII, Sumantra Raja Damanik Terpilih Jadi Ketua DPK KNPI Medan Belawan

/ Sabtu, 01 Desember 2018 / 20.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Dalam pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke XII, Sumantra Raja Damanik yang akrab disapa Oden terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan Belawan, Sabtu (01/12/2018) Balai Kelurahan Belawan I Jalan Deli Belawan.

Pemuda bersahaja asal Ormas Pemuda Pancasila dan Gerakan Pemuda Al Wasliyah ini menjadi calon tunggal dalam Muscam ke XII KNPI  Medan Marelan yang Panitianya diketuai Aulia Rao. Secara langsung, Sumantra Raja Damanik mendapat dukungan dari puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) di Belawan Belawan.

Pada pembukaan Muscam, Careteker Ketua PK KNPI Medan Belawan Khairudin Aritonang ST yang akrab disapa Choky menyampaikan dukungannya pada kader terbaik KNPI di Belawan untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua dalam organisasi yang mewadahi OKP dan OKI ini. “Silahkan kader dan pemuda maju dalam ajang demokrasi ini,” ujarnya.

Sementara Camat Medan Belawan Ahmad SP dalam sambutannya menceritakan kekompakannya dengan OKP dan OKI di daerah yang dipimpinnya. Dia juga menyampaikan slogan Kecamatan Medan Belawan ‘Berkawan’.

“Belawan dengan slogan ‘Berkawan’ akan memfasilitasi kegiatan positif pemuda yang selama ini telah terjalin dengan baik. Jadikan pemuda menjadi pilar bangsa,” kata mantan Sekcam Medan Kota ini.

Dia juga menjabarkan, saat ini Pemko Medan terus berbenah dalam semua bidang, termasuk dampak lingkungan yang di timbulkan 47 perusahaan besar yang tercatat dalam instansi terkait yang beroperasi di Medan Belawan. “Kami bersama tim Dinas Lingkungan Hidup masih mendata kelengkapan dokumen dan dampak lingkungan bagi perusahaan dan akan dilakukan pembinaan agar lebih baik,” ujarnya.


Sementara, Ketua DPD KNPI Medan El Adrian Shah SE mengharapkan, Pengurus DPK KNPI Medan Belawan akan turut membantu dalam program pembangunan di Medan Belawan dalam berpartisipasi.

Dijelaskannya, peran serta pemuda dalam pembangunan amat memerlukan dukungan semua pihak baik masyarakat maupun senior di kepemudaan yang tak mudah dilakukan pemuda namun akan menghasilkan kinerja baik jika terus peran serta ditingkat.

“Saya tidak ada kepentingan di Belawan, namun setiap masalah pemuda di merupakan tanggungjawab saya,” kata El Adrian Shah SE yang sambut tepuk tangan.

El sapaan akrab Ketua KNPI Medan ini melanjutkan, banyak pemuda yang kurang peduli dengan pembinaan dan sering mementingkan diri sendiri, hingga diharapkan Ketua DPK KNPI Medan Belawan yang mampu membina dan meningkatkan persatuan serta sama-sama duduk mendukung pembangunan dan peran serta pemuda.


Ditegaskannya, kemajuan Kota Belawan dalam bidang ekonomi harus dapat dimanfaatkan hingga pemuda jangan seperti tikus mati di lumbung padi. “Sebagaimana kata Ketua Careteker, jangan ada pemuda di Belawan mati di lumbung padi. Seharusnya pemuda di sini sejahtera. Tapi karena diukur oleh pengusaha maka masih seperti saat ini,” ujar El Adrian Shah.

Tokoh Pemuda ini berpribahasa, bagaimana mempoles berlian yang lumpurnya telah memfosil hingga diharapkan pemimpin KNPI di Belawan mendatang dapat mengedepanpan peran serta pemuda. 

Hadir dalam Muscam DPK KNPI Medan Belawan ini, mewakili Danramil Belawan, Lurah Belawan I Siti Maryam, Ketua DPK KNPI Medan Marelan Ardiansyah Sitepu SAg, Ketua DPK KNPI Medan Selayang dan para Ketua OKP dan OKI di Belawan.(PS/SYAMSUL)  




Komentar Anda

Terkini: