Pemerintah Desa Tinjoman Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440

/ Jumat, 07 Desember 2018 / 11.05.00 WIB
Kepala Desa Tinjoman Safril Efendi Tanjung SPd Saat Memberikan Hadiah Kepada Anak - Anak Putri Yang Meraih Juara 1 Lomba Pidato Akhir November Lalu. (POSKOTA/BERMAWI)

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Desa Tinjoman Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah dengan Pentausiyah Ustadz Marasaman Harahap SPdI dari Desa Binanga Kabupaten Palas akhir bulan November lalu di Desa Tinjoman.

Hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala Desa Tinjoman Safri Efendi Tanjung, Aparat Desa, BPD, Alim Ulama, Naposo Nauli Bulung dan ratusan warga masyarakat Desa Tinjoman.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tinjoman Safril Efendi Tanjung menyampaika kepada warga masyarakat, agar menggalakkan persatuan untuk kemajuan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Desa Tinjoman, Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir di acara Maulid Nabi ini. Saya meminta kepada semua yang hadir, agar apa yang disampaikan Pentausyah, nantinya dibawa pulang dan diterapkan dalam kehidupan sehari - hari, karena kecintaan Kita kepada Rasulullah Saw", katanya.         

Selanjutnya disampaikannya, bahwa orang yang paling pelit di dunia adalah orang yang tidak mau membacakan Sholawat dan salam bagi Junjungan Umat Muslim Nabi besar Muhammad SAW, karena Malaikat saja pun mengucapkan salam untuk Rasulullah.

“Kita harus intropeksi diri, sudah sejauh mana Kita meneladani sifat - sifat Rasulullah, tiap tahun Kita memperingati Isra Mi'raj dan Maulid Nabi, tapi apa yang sudah membekas didalam diri Kita dan ini perlu Kita kaji, apakah Saya sudah berjalan di atas rel yang seperti diajarkan Rasulullah", imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa  juga menghimbau kepada anak - anak dan remaja agar meramaikan Masjid serta tegakkan Sholat dan tunjukkan kepada orang - orang bahwa Pemuda Pemudi Remaja Masjid itu positif yang terhindar dari Narkotika, Tauran, Berita Hoax dan ujaran kebencian.

Kades juga menyampikan, bahwa acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bersumber dari Dana Desa Tahun 2018.

Sedangkan Ustadz Marasaman Harahap SPdI dalam Tausiyahnya menyampaikan, rajinlah Sholat berjamaah di Masjid, Sholawatan dan Wiritan dari rumah ke rumah agar daerah atau Kita ini selalu terhindar dari bencana/murka Allah SWT.

"Kepada warga masyarakat, Saya mengajak untuk meniru sifat - sifat Rasululah karena beliau adalah Sebagai suri teladan bagi Kita semua", katanya.

Terakhir dia berpesan, seringlah bersolawatan kepada Rasulullah, bila ingin mendapatkaan syafaatnya di kemudian hari kelak dan carilah surga yang ada di dekatmu, yakni kedua orangtua, jangan mencari yang jauh - jauh dan belajarlah kepada orang yang lebih tua darimu, karena mereka dulunya pernah muda, agar hari tua kelak menjadi lebih baik dan berkah nantinya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah ini diwarnai dengan pemberian Hadiah kepada anak - anak yang berhasil Lomba Azan, Momba Baca Al Qur'an dan Lomba Pidato. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: