Pemkab Karo Berikan Penghargaan Pengelolaan Desa Terbaik

/ Jumat, 21 Desember 2018 / 00.54.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-KARO-Pelaksanaan lomba Desa terbaik dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan desa tahun anggaran 2018 yang terdiri dari 17 Desa yang di rekomendasikan oleh pihak Kecamatan di 17 Kecamatan. Setelah dilakukan penilaian selama 9 hari terhitung mulai tanggal 03/12/2018 sampai 12/12/2018. Penilaian yang berjadwal tersebut dilakukan oleh beberapa OPD terkait Kabupaten Karo yakni Dinas Inspektorat, DPMD, BPKPAD, PU,  Bina Kemasyarakatan,  Pemdes Sekda Kab Karo, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. 

Sehingga, Rabu (19/12/2018 ) dilakukan penyerahan penghargaan kepada 3 Desa terbaik di Kabupaten Karo yakni yang mendapat juara ( satu)  1 yaitu Desa Merdeka Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Juara ( dua ) 2 Desa Beganding Kecamatan Simpang Empat, dan juara (tiga) 3 Desa Sukanalu Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo.

Penyerahan hadiah penghargaan langsung di serahkan oleh Wakil Bupati Karo Cory Srywati br Sebayang di Aula kantor Bupati Karo. Penghargaan berupa tropy, piagam, kursi untuk juara satu sebanyak 20 buah, juara dua 16 buah, dan juara tiga 12 buah kursi. Serta penyerahan hadiah secara simbolis bantuan permodalan untuk bumdes serta bantuan pembangunan embung desa dari kementrian Desa, PDT dan transmigrasi RI. 

Cory Sebayang yang di dampingi oleh Kadis Pemdes mengucapkan selamat kepada tiga desa pemenang tersebut agar kiranya tetap mempertahankan prestasinya dalam penggunaan dana Desa. Begitu juga peserta yang sudah ikut terpilih dalam lomba agar bisa mencontoh desa terbaik ini agar pembangunan di desa desa kabupaten Karo merata dan meningkat.  "Baik baik lah menggunakan Dana Desa pesan," Cory Sebayang. (PS/ BUDIMAN S)



Komentar Anda

Terkini: