Pemko Medan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Marelan

/ Selasa, 04 Desember 2018 / 01.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di gelar Pemko Medan, Sebin (3/12/2018) di lapangan sepak bola,Jalan Kapten Rahmad Buddin Pasar 5 Marelan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menghadiri Undangan dari Panitia Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1440 H yang diadakan.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H tersebut di isi Tausiah/Ceramah oleh Al Ustad Nur Maulana. 

Turut hadir dalam acara tersebut diantarnya Walikota Medan Drs HT.Dzulmi Eldin Msi, Wakil walikota Medan Ir H Akhyar Nasution, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe alias Bayek, Ketua MUI Medan Marelan Drs H Muhammad Nurdin, Dan Ramil Medan Marelan, Camat Medan Marelan T.Yudi Chairuniza SSos dan para tokoh agama maupun lapisan masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Medan menyampaikan melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440H/ jadikan keteladanan Rasulullah SAW sebagai semangat untuk membangun masyarakat kota Medan yang ber Akhlaqul karimah untuk mewujudkan Medan Rumah Kita.

"Umat Muslim di wajibkan mengikuti junjungan Nabi Muhammad SAW, Ketauladanannya benar-benar mulia, semoga kita semua mendapatkan safaatnya di yaumil massyar," ungkap Walikota Medan ini.

Lain hal di katakan Orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan.

"Marilah kita ambil contoh sifat sabar dan cara kepemimpinan rasullullah. Dahulu Para sahabat Nabi Muham mad SAW memerangi para kaum Yahudi. Sekarang yang harus kita perangi adalah Narkoba," paparnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH di setiap kesempatan tidak bosan-bosan menyampaikan kepada masyarakat tentang bahayanya penyalah gunaan Narkoba.

"Sangat miris sekali generasi-generasi muda kita sekarang di jajah sama Narkoba. Saya himbau kepada para jamaah yang hadir disini,tolong awasi anak-anak kita di rumah maupun di luar rumah. Kemudian tak lupa juga saya sampaikan kepada Masyarakat bahayanya pengaruh internet serta media sosial yang berkonten negatif, hate speech maupun HOAX," tutup Ikhwan.

Sementara Ustad kondang Ustad Nur Maulana yang terkenal dengan  kocaknya dalam menyampaikan dalam pandangan umumnya tentang Maulid Nabi sehingga memukau para ibu-ibu baik dari perwiritan dan juga kaum wanita yang hadir dan juga para Bapak bapak dari pengajian yang ada di Medan Utara. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: