Pemko Padangsidimpuan Gelar Bimtek Tentang Desa, Penyusunan Perdes RPJMDesa dan RKP Desa

/ Selasa, 18 Desember 2018 / 11.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANG SIDIMPUAN-Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota Padangsidimpuan melaksanakan Bimtek  Dan Fasilitasi UU Nomor 6 Tentng Desa  dan Penyusunan  Perdes RPJMDesa dan RKP Desa di Aula MAN 2 Padangsidimpuan, Senin (17/12).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH dalam arahannya sekaligus membuka acara Bimtek antara lain menyampaikan berharap kepada Pemerintah Desa Se - Kota Padangsidimpuan tidak menyusah kan Pemerintah diatasnya.

"Konteks kita di Bimtek ini bagaimana kita menyikapi pembangunan desa," katanya.

Irsan Efendi Nasution mrminta  tolong kepada Kades agar vaik mengatur dana desa agar tidak membuat masalah.

"Pertanggjawaban dana desa harus dibuat agar tidak menjadi masalah bagi keuangan kita. Kita harus memastikan dana desa berjalan sesuai aturan, jangan seperti Tahun 2017 ada 6 Desa yang bermasalah," ujarnya.

Jika dana desa bermasalah ini akan memperanguhi neraca Pembangunan Kota Padangsidimpuan. Dana APBN yang turun ke Kota Padangsidimpuan ada  6 miliar untuk 42 Desa.

Walikota berharap untuk sungguh bermusyawarah di desa untuk melaksanakan yang terbaik.

Disampaikan, ada 10 Program unggulan Pemko Padangsidimpuan yaitu diantaranya membangun pertumbuhan ekonomi. Salah satu untuk meningkatan perekonomian masyarakat adalah dengan mendirikan BUM Des di setiap desa. Penggunaan dana desa jangan hanya bertumpu pada Pembangunan Infrastruktur saja.

Kalau pihak Pemko Padangsidimpuan yang berkeinginan untuk membangun desa tapi kalau tidak disambut  Bapak Ibu tidak mungkim tercapai.

Atas nama Pemko Padangsidimpuan dia mengajak seluruhnya untuk memulai Pembangunan dana desa untuk tidak  berpikir tidak hanya orientasi inprastruktur tapi harus pertumbuhan ekonomi.

Sebelumnya Ketua Panitia Plh.Kepala Dinas PMD Kota Padangsidimpuan Syafaruddin Harahap,S.Sos, menyampaikan kepada peserta agar mendengarkan arahan dan bimbingan Walikota Padang sidimpuan.

Turut hadir dalam acata Bimtek Sekretaris Bappeda Asmar Hidayat, Camat Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu  Ahmad Rizki Hariri Hasibuan SSTP,MSP, Camat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Zulkifli,SP, Sekcam Kec.Psp Tenggara Amri Taufik,S.Sos.(PS/Bermawi)
Komentar Anda

Terkini: