Peringati Hari Anti Korupsi, Jaksa, Pelajar dan Parbetor Gelar Panggung Jalanan

/ Senin, 10 Desember 2018 / 20.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TJBALAI-
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai-Asahan Zullikar Tanjung menggelar panggung jalanan dengan slogan anti korupai bersama pelajar dan penarik beca bermotor (Parbetor) dalam kampanye Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Senin (9/12/2018).

Menurut Zullikar Tanjung, kampanye anti korupsi bersama para pelajar, Parbetor dengan keliling Kota Tanjungbalai ."Ya,vdalam rangka peringati Hari Anti Korupsi kita melibatkan teman teman kita pelajar dan Parbetor dalam rangka menggelorakan anti korupsi," kata Kajari.

Dia menambahkan, dengan melibatkan anak anak sekolah berusia dini memberikan pendidikan anti korupsi karena pelajar ini harapan para generasi bangsa nanti kedepan.

"Supaya mereka nanti mengerti seperti apa korupsi itu sehingga mereka nanti tidak melakukan korupsi ketika mereka diberikan suatu kesempatan dalam hal memangku suatu jabatan di negara ini,"pungkasnya.

Terlibat dalam kompoi keliling Tanjungbalai rute Kantor Kejaksaan- Kantor Walikota Tanjungbalai, kemudian ke Bundaran PLN adalah  20 Parbetor dan 38 Pelajar.

Mifta seorang pelajar SMP juara lomba pidato mengajak temannya sesama pelajar untuk senantiasa berbuat jujur dan tidak melakukan korupsi sejak dini.

Dikatakannya, tanpa perilaku korupsi bangsa Indonesia diyakini akan lepas dari jerat kemiskinan, rakyat hidup sejahtera dan tingkat kemiskinan di Indonesia semakin lama semakin turun.

Mifta juga berharap kepada pemerintah khususnya penegak hukum  untuk bersikap tegas kepada para pelaku korupsi, terutama para pejabat yang menggunakan wewenang dan jabatannya menggerogoti uang negara. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: