Peringati Maulid Nabi, SMP IT Ibnu Khaldun Gelar Festival Seni Islam

/ Selasa, 18 Desember 2018 / 14.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-SMP IT IBNU KHALDUN yang berada di Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, mengadakan kegiatan Festival Seni Islam dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H. Serangkaian kegiatan perlombaan yang bernafas kan Islami diadakan dalam Festival Islami tersebut. Perlombaan yang diadakan terbuka untuk semua tingkatan,dari mulai tingkatan Anak-Anak, Remaja dan Dewasa.

Kegiatan yang diadakan antara lain ialah : Lomba Azan utk para Muazzin Mesjid dan Musholla se Medan Utara (Dewasa), lomba Azan tingkat SMP, Lomba ayat pendek untuk tingkat Ibu-Ibu dan Anak-Anak dan Lomba MTQ tingkat SMP. 

Kegiatan lomba tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai hari Jumat sampai hari Sabtu malam Minggu. Lomba tersebut di ikuti oleh ratusan peserta dari tingkat dewasa,remaja dan anak-anak yang ada di wilayah Medan Utara khususnya di Kecamatan Medan Marelan .

Muhammad Hasbi S.pdi selaku Kepala sekolah SMP IT Ibnu Khaldun kepada wartawan Poskota Sumatera mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai mempererat Ukhuwah Islamiah dikalangan para Muazzin,Kelompok Pengajian dan Para pelajar yang ada di Medan Utara. 

Dedi Ismail S. Pdi selaku dewan juri untuk kegiatan lomba ini menambahkan kalau kegiatan ini bertujuan disamping sebagai mempererat Ukhuwah Islamiah sesama umat Islam juga sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Ayat-ayat suci Alquran bagi kalangan anak-anak dan remaja serta agar dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan kegiatan lomba ini akan meningkatkan mutu bacaan dengan memperhatikan Tajwid dalam bacaan sehingga dapat membaca Ayat-ayat Suci Alquran dengan baik dan benar.

Puncak kegiatan Festival Seni Islam ini pada saat pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang di adakan pada hari Minggu dengan penceramah Al Ustadz Ikrar Anshori MA dari Medan serta Pembaca Alquran Adenan Tumanggor yang merupakan Qori tingkat Sumatera Utara. 

Al Ustadz Ikrar Anshori MA dalam Tausiah nya mengatakan pentingnya menanamkan ilmu Agama sedari dini kepada Anak- anak dimulai dari lingkungan Keluarga. 

"Orang tua harus bisa memberikan contoh yang baik dan memberikan pendidikan yang baik pula agar menghasilkan generasi yang berakhlak dan berkualitas. Orang tua dan pihak sekolah harus bermitra dalam mencegah dampak dari pengaruh lingkungan serta dampak pengaruh era globalisasi buat generasi bangsa ini,terutama bahaya Narkoba yang sudah menjadi musuh besar buat bangsa ini," katanya.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto yang juga hadir pada acara peringatan Maulid tersebut,dalam sambutan nya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama melakukan pengawasan terhadap perkembangan para generasi muda agar dapat terhindar dari pengaruh yang dapat merugikan keluarga dan masyarakat sekitar dikarenakan bahaya dari Narkoba ini. 

Dirinya juga memberikan apresiasi atas kegiatan Festival seni Islam yang di adakan oleh SMP IT Ibnu Khaldun.

Hadir juga dalam acara Maulid tersebut anggota DPR RI dari partai Gerindra Raden Romo Safi'i SH.MHum serta anggota DPRD kota Medan H.Surianto SH(Butong), Pembina Yayasan SMP IT Ibnu Khaldun Al ustadz Baharuddin Deli LC. (PS/DIAN WAHYUDI)



Komentar Anda

Terkini: