PT Pelindo 1 Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat Bantaran Sungai Deli

/ Jumat, 21 Desember 2018 / 17.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
Aksi Milenial PT (persero) Pelabuhan Indonesia 1 atau yang dikenal dengan Pelindo 1 hadir di tengah-tengah masyarakat perkampungan pinggiran sungai Deli kota Medan.

Kali ini aksi Milenial dengan berbagai kegiatan sosial itu berlangsung di kampung Hamdan dan Sukaraja Medan, Kamis (20/12/72018).

Kegiatan tersebut Pelindo 1 kerjasama dengan Busur Care yang merupakan komunitas Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Sumatera Utara yang memiliki ketertarikan pada pemberdayaan masyarakat. Selain itu, aksi milenial Pelindo 1 juga bekerjasama dengan komunitas di kota Medan untuk melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Milenial Pelindo 1 belajar bersama siswa-siswi Sekolah Dasar di kampung Sukaraja dan Hamdan. Materi yang diberikan tentang edukasi pelabuhan dan dunia maritim. Tidak hanya itu, Milenial Pelindo 1 juga mengajak anak-anak untuk bermain tradisional bersama-sama.

VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami pada wartawan mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan gagasan Milenial Pelindo 1 untuk turun secara langsung sebagai salahsatu aksi nyata untuk membangun negeri.
   
“Kegiatan kami di sisi memberikan edukasi tentang peran penting pelabuhan dan dunia maritim. Tujuannya untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap dunia maritime sejak dini. Kemudian untuk memudahkan anak-anak memahaminya, kami bermain bersama karena dunia anak-anak lebih banyak dihiasi dengan bermain bersama,” jelas Fiona Sari Utami.

Selain itu, Milenial Pelindo 1 juga melakukan aksi penanaman pohon di pinggir sungai yang berada di kampung Sukaraja. Jenis pohon yang ditanam seperti pohon Jambu Jamaica, Nangka, Flamboyan, dan pohon Mahoni. Tujuannya untuk mencegah terjadinya longsor serta melestarikan lingkungan menjadi lebih asri.
     
“Para Milenial Pelindo 1 turun tangan bersama Kagama Sumut dan berbagai Komunitas di kota Medan melakukan penanaman pohon di pinggiran sungai. Kami juga bersama-sama melakukan pengecatan rumah-rumah warga untuk memperindah bangunan di kampung hamdan”. Kata Fiona Sari Utami.

Pelindo 1 sebagai BUMN yang bergerak pada jasa Kepelabuhanan lanjut Fiona Sari Utami, memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peranan dunia maritim serta memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Aksi Milenial ini menjadi salahsatu wujud bakti anak negeri demi kemajuan Bangsa. Generasi Milenial Pelindo 1 diharapkan menjadi change agent yang memiliki jiwa penuh energi, dinamis, berfikir kreatif, dan membawa ide-ide segar bagi perusahaan dan Negara,” tutup Fiona Sari Utami. (PS/RIADI/SAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: