PT Pelindo I Belawan Diduga Telantarkan Gedung Divisi UBM

/ Minggu, 23 Desember 2018 / 21.59.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-PT Pelindo I Cabang Belawan atau Pelindo I Divisi UBM (Unit Bongkar Muat) terkesan tak acuh dan membiarkan Gedung UBM yang kosong tak berfungsi di Jalan Ujung Baru Belawan.

Pantauan wartawan, Minggu (23/12/2018) Gedung yang berdiri sejak puluhan tahun itu beralih fungsi menjadi kosong tanpa ada aktifitas atau pun kegiatan.

Sebelumnya gedung tersebut sebagai tempat laporan kegiatan bongkar muat kapal curah maupun kontainer.

Menurut salahsatu Pekerja,Tongat Manurung (38) menyebut  Gedung ini kosong sejak satu tahun belakangan.

Berhubung telah dibangunnya gedung baru maka gedung ini tidak lagi digunakan untuk laporan manifiest kegiatan bongkar muat.

"Sudah setahun ini kosong tak berfungsi,kalau kita lihat seksama gedung ini terkesan dibiarkan bang. Meskinya ini jadi perhatian Pihak Pelindo mengingat ini gedung termaksud Aset Negara,"ucap tongat.

Dibalik kosongnya gedung tersebut ternyata menyimpan cerita mistik yang menyeramkan. Pengalaman menyeramkan ini telah dialami salahsatu buruh bernama Ucok Sianturi (48) kepada Poskotasumatera.com ia menceritakan pengalaman mistik tersebut.

Saat itu ia istirahat bekerja pada pukul  11.00 Wib, setelah siap makan Ucok pun tidur dipinggir dermaga 202 yang tak jauh dari gedung itu.

Kemudian ia tersadar setelah mendengar suara wanita memanggil namanya, dia pun terbangun dan mencari sumber suara tersebut dengan spontan Ucok melihat diatas gedung UBM  wanita berbusana serba putih dengan rambut terurai panjang, mata hitam dan wajah putih pucat melihat makhluk halus itu dia pun langsung berlari kencang menuju kapal.

"Aku langsung lari kencang menuju kapal kawan ku heran lihat ku dalam kedaan panik mungkak ku pucat mereka gak tau apa yang terjadi sama aku saat itu keadaan ku antara sadar gak sadar setelah kejadian itu,"cerita ucok.

Terpisah, Humas Pelindo I Cabang Belawan Mufhti Rahman saat dikonfirmasi Mengatakan gedung tersebut saat ini belum tau pasti digunakan buat apa dan akan dikabari nanti.

"Belum tau gedung UBM ini mau digunakan buat apa,nanti ya kalau sudah jelas gedung ini buat apa saya kabari," singkatnya melalui obrolan pribadi jaringan Whats App. (PS/RIADI/SAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: