Puluhan Bidan Protes Eksekusi Kantor IBI MUBA di Jalan Kyai Ahmad Dahlan

/ Rabu, 12 Desember 2018 / 12.36.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MUBA-Puluhan Bidan yang bertugas di wilayah kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berkumpul dihalaman kantor Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang terletak di Jalan Kyai Ahmad Dahlan kelurahan Balai Agung kecamatan Sekayu Kota.

Mereka menolak rencana eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Musi Banyuasin berdasarkan penetapan pengadilan setempat No. 4/ Pen.Sitaeks/ 2015/07/Pdt.G0/2013/PNSKY yang dimenangkan oleh ahli waris bernama Abdullah Nawawi Bin Akadir atas sengketa lahan yang diduduki kantor IBI dan beberapa warga lainya.

Kepala Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sumarmi, Am,Keb, SST, SKM melalui M. Wisnu Oemar SH kuasa hukumnya mengaku akan tetap mempertahankan lahan yang didirikan kantor IBI itu, karena lahan yang dibangun kantor tersebut memiliki Surat Sertifikat Hak Milik yang sah.

"Kami masih belum menerima rencana eksekusi sepihak yang dilakukan oleh pihak pengadilan, karena klin kami ini tidak perna diikutsertakan dalam persidangan atau panggilan terkait gugatan yang dilakukan oleh pihak penggugat," jelas Wisnu Oemar SH, Rabu (12/12/2018).

Sementara dari pantauan wartawan terlihat puluhan petugas terdiri dari Pengadilan Negeri (PN) Muba dan anggota Kepolisian Resort mengamankan saat memasang patok perbatasan lahan yang bakal dieksekusi oleh Pengadilan Negeri setempat atas gugatan yang dimenangkan oleh Abdullah Nawawi. (PS/SUHERMAN)

Komentar Anda

Terkini: