Puskesmas Labuhan Rasoki Gelar Apel Pagi dan Bahas Soal Akreditasi

/ Rabu, 12 Desember 2018 / 23.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA COM-PADANG SIDIMPUAN-Puskesmas Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara laksanakan apel pagi di halaman kantor Puskesmas Labuhan Rasoki, Senin (3/12).

Apel di Pimpinan oleh H.Kombang Ali Yasin,SKM.M.Kes, Kepala Puskesmas Labuhan Rasoki.

Dalam kesempatan apel ini, H.Kombang  menerangkan bahwa dalam waktu dekat ini Tahun 2019, akan diadakan kegiatan penilaian akreditasi Puskesmas.

"Maka dari itu, kita mempersiapkan dari sekarang dan telah membentuk pokja-pokja yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu Pokja Admin, Pokja UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat) dan Pokja UKP (Usaha Kesehatan Perorangan)," katanya.

Disampaikannya, kepada seluruh Pegawai Puskesmas harus siap untuk Akreditasi.

H.Kombang menambahkan, ada 4 tahapan hasil penilaian akreditasi nanti  di antaranya Dasar, Madya, Utama dan Paripurna. "Saya berharap Puskesmas Labuhan Rasoki ini inginnya dapat penghargaan tertinggi yakni Paripurna. Paling tidak tahap dua yaitu Madya akan tetapi di sesuaikan juga dengan situasi dan kondisi yang ada," tambahnya.

Dipaparkannya, Puskesmas Labuhan Rasoki ini dari segi bangunan memang tergolong megah, dan lahan parkir yang memadai.

"Kita berharap Akreditasi Tahun depan yang hanya hitungan hari bisa tercapai  dengan hasil yang memuaskan," katanya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: