Satu Lagi Otak Pelaku Perampokan di Marelan Ditembak Polisi

/ Kamis, 13 Desember 2018 / 19.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-
Akhirnya pelarian Dendi Ginting alias Mage (28) otak pelaku perampokan ruko di Pasar IV,Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan harus terhenti. Setelah petugas Reserse  gabungan Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan berhasil meringkusnya.

Pelaku berhasil ditangkap, Rabu (12/12/2018) dari tempat persembunyiannya di Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Seperti pelaku sebelumnya, Dendi Ginting alias Mage harus mendapatkan hadiah timah panas petugas. Lantaran, mencoba melakukan perlawanan saat hendak dilakukan penangkapan.

Kemudian pada hari Jumat 13 Desember 2018 bertempat di Aula Polres Pelabuhan Belawan di paparkan sejumlah kasus.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH yang didamping Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Tariyono Raharja SH SIK, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama SH, Kabag OPS Kompol H Erinal SH,Kasat Sabhara AKP Eriyanto SH,Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jeriko Alfian Chandra SH,Kanit Reskrim Hamparan Perak Iptu Sejahtera Tarigan SH,Kanit Reskrim Belawan Iptu Sibayang SH,Kanit Medan Labuhan Iptu Bonar Pohan SH dihadapan wartawan mengatakan, timnya telah berhasil menangkap satu orang lagi pelaku dan otak perampokan di Kecamatan Medan Marelan beberapa waktu lalu.

"Berkat kerja keras tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, akhirnya satu orang lagi otak perampokan di Medan Marelan Berhasil ditangkap," kata Ikhwan.

Pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur lantaran mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Sedangkan satu pelaku lagi masih buron dan masih dikejar.

Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, selain pelaku pihaknya juga mengamankan sejumlah barang buki.

"Sejumlah barang bukti juga berhasil disita, seperti Mobil,sepeda motor,hp, tali dan pakain untuk membekap korban,"ujar Kapolres.

Sementara itu Mage dihadapan Kapolres Pelabuhan Belawan Mengakui segala perbuatannya.

"Iya pak saya bersama rekan- rekan yang melakukan aksi itu, saya juga yang memukul pemilik rumah dengan linggis. Hasil rampokan sudah habis saya buat foya- foya dan biaya selama dalam pelarian," tandas Mage. (PS/RIADI/SAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: