Sholat Subuh Berjemaah Polres Pelabuhan Belawan di Masjid Al Muhtadi Medan Labuhan

/ Minggu, 16 Desember 2018 / 14.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN LABUHAN-Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan Ajun Komisaris Besar Polisi Ikhwan Lubis SH MH melaksanakan kegiatan Sholat Subuh berjemaah dalam rangka Safari Subuh di Masjid Al Muhtadin yang beralamat di Jalan KL.Yos Sudarso Medan Labuhan. Minggu (16/12/2018) Pukul 05.00 s/d 07.00 Wib.

Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan sinergitas kemitraan, Kapolres Pelabuhan Belawan bersama personel melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan warga dalam rangka menjaga kestabilan serta ketertiban di masyarakat sekaligus ajang tatap muka dan dialog untuk mencegah penyebaran paham radikal dan penyebaran berita hoax yang dapat memengaruhi situasi kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres
mengajak para jemaah Sholat Subuh untuk tidak mudah terprovokasi setiap isu yang beredar dan menjaga situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pemilu serta mendukung pembangunan nasional.

"Mari kita saling menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing,jelang hari Raya Natal dan Tahun Baru ciptakan silaturahmi antar umat beragama,jangan menimbulkan isu-isu SARA,Jangan gampang terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Polres Pelabuhan Belawan akan menurunkan personil sebanyak 400 personil,guna pengamanan di mana nanti kita tempatkan di titik-titik rawan terutama Gereja-gereja," imbuh ikhwan.

Lanjut Ikwan mengatakan,untuk umat muslim jangan menimbulkan suasana yang dapat memicu perpecahan antar umat beragama.

"Polres Pelabuhan Belawan siap membantu masyarakat yang membutuhkan perlindungan. Kami sebagai Pengayom masyarakat tentunya segala sesuatu yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sudah bagian tugas kami,"tutup Kapolres.

Kegiatan yang wajib dilaksanakan Umat Islam ini adalah agenda yang sangat penting juga di laksanakan Polres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya yang beragama Islam.

Semenjak menjabat Kepala kepolisian Resort Pelabuhan Belawan Ikhwan memberikan warna baru di instansinya.

Berbagai kegiatan di laksanakannya bersiat Religi,antara lain mendirikan Rumah Singgah Sahabat Polisi,Safari Shubuh,Jumat Barokah dan banyak lagi yang tidak dapat di sebutkan satu persatu.

Kali ini Kapolres Pelabuhan Belawan  melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah di dampingi Kabag Ren AKP Ilham Aceh SH,Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H Justar Purba SH,Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH,Kanit Binmas Polsek Medan Labuhan Iptu Sutrisno SH,Personil Polsek Medan Labuhan serta Para jamah yang do perkirakan sebanyak 100 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan juga memberikan bantuan beras dan santunan kepada anak yatim dan ibu-ibu janda.

Kegiatan Sholat Subuh berjemaah tersebut selesai pada pukul 07.00 wib dalam keadaan aman dan baik.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: