SMAN 6 Padangsidimpuan Gelar Bazar Kewirausahaan

/ Minggu, 16 Desember 2018 / 00.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala Sekolah SMAN 6 Padangsidimpuan Ahwin Daulay SPd menggelar kegiatan bazar berbagai macam produk dari hasil karya tangan para siswa siswa/siswi.

Kegiatan bazar yang diselenggarakan, Sabtu (15/12) di halaman sekolah untuk meningkatkan kreatifitas anak didik untuk menjadi wirausaha muda.

“Bazar ini juga sebagai bekal nanti bagaimana anak didik SMA Negeri 6 Padangsidimpuan, bisa kreatif dan berani berwirausaha dalam hal apapun guna menghadapi zaman yang serba persaingan dalam berwirausaha,” ungkap kepala sekolah SMA N 6 Padangsidimpuan Ahwin Daulay,S.Pd.

Selain itu, digelarnya Bazar kewirausahaan  dan budidaya tersebut memberikan pendidikan kepada Anak didik untuk mengembangkan minat, karakter serta
keterampilan dalam bidang wirausaha.

Menurut Ahwin Bazar kewirausahaan sumber dananya dari Pemerintah. Hasil karya siswa budidaya jamur, budidaya tanaman,ternak ikan, pengolahan masak masakan dan karya sulam yang didampingi guru yang ditunjuk.

“Dalam hal ini , kedepan kami berharap kepada kita semua pihak untuk mensukseskan acara ini, anak-anak kita ajari berwirausaha dan insya Allah kedepan kami melahirkan pengusaha-pengusaha muda, baik itu mungkin dalam bidan pertanian maupun pengolahan makanan,” ungkapnya.

Ketua K3S SMA se Kota Padangsidimpuan Ahwin Daulay,S.Pd  ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa untuk siswa.

“Kegiatan ini sangat luar biasa dan ini bisa menjadi terobosan untuk meningkatkan wirausaha muda di Kota Padangsidimpuan dan ini bisa menjadi percontohan untuk hingga tingkat Provinsi dan bahkan tingkat Nasional,” katanya.

Hadir kegiatan bazar kewirausahaan SMA Negeri 6 Padangsidimpuan Kacabdis Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Drs M Ikhsan Lubis, Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan H.Muhammad Luthfi Siregar,MM, Kepala SekolahSMA dan SMK  Se- Kota Padangsidimpuan, Kordinator Pengawas,Kadis Perdagangan Kota Padangsidimpuan Safri Dewasa, Kasek MTsN 1 Padangsidimpuan, Kasek SMP 4 Padangsidimpuan, Kasek MAN 2 Padangsidimpuan, Kasek MAN 1 Padang sidimpuan dan orangtua siswa/i mulai kelas X sampai XII. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: