Spesialis Pembobol Rumah Kosong Nyaris Tewas Diamuk Massa

/ Selasa, 04 Desember 2018 / 18.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
Warga Jalan Baru, Lingkungan 15,Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan sontak dibuat heboh atas tertangkapnya Pangeran Adi Guna Hasibuan (32), ketika hendak mencuri di rumah Ramli (53).

Warga yang marah atas perbuatan Pangeran langsung menghajar tersangka hingga nyaris tewas di tempat.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar Pohan SH mengatakan, kejadian itu bermula saat korban Ramli tidak ada dirumah dan sedang bekerja di luar, Selasa (04/12/2018) malam.

Pelaku Pangeran Adi Guna Hasibuan yang datang berdua masuk kedalam rumah korban melalui pintu belakang dengan merusak sarang kunci pintu.

Namun, aksi tersebut tak berjalan mulus hingga tetangga korban berteriak. Teriakan ini membuat warga sekitar berdatangan.

“Saat dikejar warga, tersangka sedang sembunyi di semak-semak. Salah satu warga atas nama R  melihat tersangka Pangeran sedang bersembunyi. Tanpa di Komando massa menghajar dengan membabi buta," ungkap Bonar Pohan.

Mendapat informasi adanya pelaku pencurian yang di amankan warga dari Kepling Lingkungan 15 Kelurahan Terjun Hamdan, Petugas Piket Reskrim Polsek Medan Labuhan Ipda T.Tampubolon beserta Bhabinkamtibmas kelurahan Terjun Aiptu Amril Andi segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan satu orang laki-laki dewasa dalam keadaan luka di sekujur wajah serta mengeluarkan darah dari telinga, hidung, pelipis kiri dan mulut.

Diduga sebagai tersangka pencurian bongkar rumah yang tertangkap dan di amuk warga. Tergeletak tidak sadarkan diri di halaman rumah korban.

Pelaku di duga berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor suzuki FU membongkar rumah korban tertangkap warga dan berhasil menangkap satu tersangka Pangeran Adi Guna Hasibuan.

Barang bukti yang berhasil di amankan 1(satu) unit kamera Digital merk Cannon warna hitam.
1(satu) unit sepeda motor suzuki FU warna hitam BK 5937 ACL milik Pelaku.

Keseluruhan Barang Bukti di amankan di Polsek Medan Labuhan. Sementara Pelaku dirujuk di RS Bhayangkara Polda Sumut.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: