Syekh Haji Hasyim Al Syarwani Pesan ke Jokowi Jaga Amanah Rakyat

/ Minggu, 30 Desember 2018 / 00.10.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-LANGKAT-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang juga Capres Nomor Urut 1 bertemu dengan Syekh Haji Hasyim Al Syarwani yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam Kabupaten Langkat.

Dalam pertemuan, Sabtu (29/12/2018) ini Jokowi mendapat amanah dari Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al Syarwani untuk tidak menyia-nyiakan rakyat.

Jokowi tiba di Ponpes Babussalam di Langkat dalam rangkaian kunjungan ke Sumatera Utara diantaranya menghadiri Natal Bersama di Gor Serba Guna Jalan William Iskandar Medan namun dengan menempuh perjalanan darat dari Bandara Kualanamu selama 3 jam Presiden RI ini mengunjungi Ponpes Babusalam terlebih dahulu. Jokowi mengenakan kemeja putih dibalut jas warna biru dan kain sarung, disambut para Ulama dan Pengasuh Pondok Pesantren Babusalam.

Jokowi kemudian naik ke lantai dua rumah Ponpes Babussalam dan bertemu dengan Syekh Haji Hasyim al-Syarwani Tuan Guru Babussalam. Dia ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Gubernur Sumatera Utara Edy Rachmayadi, dan jajaran Muspida Sumatera Utara.

Pertemuan berlangsung sekitar 1 jam. Jokowi mengaku kenal Syekh Haji Hasyim al-Syarwani sejak menjabat Wali Kota Solo.

"Tadi saya bersilaturahmi dengan Tuan Guru Bersilam di Babussalam. Ini di Langkat dalam rangka membalas kunjungan karena beliau dulu saat saya masih di Solo, beliau datang, beliau rawuh (datang) ke Solo. Saya membalas kedatangan beliau yang jauh dari Babussalam ke Solo," kata Jokowi seusai pertemuan.

Jokowi mengaku mendapat beberapa pesan dari syekh ternama di Sumatera Utara itu. Pesannya tak lain soal menjaga amanah rakyat. "Secara umum beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik dan amanah rakyat jangan disia-siakan. Itu intinya," ujarnya.

Mendapat amanah itu, Jokowi mengucapkan terima kasih. Apalagi Syekh Haji Hasyim al-Syarwani itu pernah jauh-jauh dari Sumatera Utara menemui dia di Solo. "Ya, ucapan terima kasih sudah jauh-jauh datang ke Solo," terang Jokowi. (PS/NET)

Komentar Anda

Terkini: