Tournamen Sepak Bola Piala Kapolres Pelabuhan Belawan Cup Digelar di Lapangan Pulau Agas

/ Minggu, 09 Desember 2018 / 22.17.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-HAMPARANPERAK-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH membuka Tournamen Sepak Bola yang merebutkan Piala Kapolres Pelabuhan Belawan Cup ll 2018, Sabtu (08/12/2018) Pukul 14.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK, PJU Jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Kapolsek Hamparan Perak Kompol H Azuar SH MH, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama SH, Danramil Hamparan Perak Kapten Muchtar, mewakili Dan Yon Marhanlan l Belawan Pasi Ops Marhanlan l Belawan Mayor Ahmad Yani, Camat Hamparan Perak Supranoto SH, Ustad M. Adami Sulaiman SH MAG mewakili Ketua Panitia pelaksana tournament Sepak bola Kapolres Cup,Peserta team sepak bola yg mengikuti tournamen Kapolres Cup, Perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Hamparan Perak, Ibu-Ibu Sanggar Senam Hamparan Perak, Marching Band Sekolah SMK Tarbiah Islamiyah Kecamatan Hamparan perak.

Acara pembukaan sepak bola piala kapolres Cup ll 2018 diawali dengan pembacaan doa oleh Al ustad M.Adami Sulaiman SH MAG kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,dilanjutkan kata sambutan dari ketua Panitia Tarjoni dan kata sambutan Camat Hamparan Perak Supranoto SH.

Pembukaan acara tersebut di hibur dengan Tari Manortor oleh Team Penari dan Pertunjukan senam zumba oleh ibu-ibu dari sanggar senam Kecamatan   Hamparan Perak.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh ketua panitia Tarjoni yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH yg telah peduli terhadap generasi mudah khususnya dalam bidang olah raga sepak bola.

"Pertandingan sepak bola piala Kapolres Cup juga sebelumnya sudah pernah dilakukan di tempat ini dan Kami Masyarakat Hamparan perak merasa bangga dan semoga prestasi Bapak Kapolres semakin Baik dan Kami berharap agar Para Peserta pertandingan menjaga Sportipitas dalam bertanding," kata Ketua Panitia.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH  menyampaikan Ucapan salam Hormat dan terimakasih Kepada Para Tamu undangan serta para Panitia. Kegiatan tournamen sepak bola Kapolres Cup ini merupakan program Pemerintah serta program kerja Kepolisian Negara RI untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Kegiatan tournamen sepak bola ini bertujuan untuk meningkatkan dan mencari generasi pemain sepak bola yang akan membawa nama bangsa dan negara khususnya wilayah Sumut hingga nantinya bisa mengikuti pertandingan di lapangan Gelora Bung Karno. Dilaksanakan kegiatan tournamen ini supaya para generasi muda diharapkan akan melakukan kegiatan yg positif untuk memajukan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia,sehingga para generasi muda terhindar untuk melakukan tindakan yang dapat menciptakan situasi kamtibmas yg tidak kondusif," kata Ikhwan.

Lanjut Kapolres Tournamen sepakbola ini dipandang perlu berkaitan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif, yg mana saat ini sedang berlangsung kegiatan pesta demokrasi pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden 2019 yg akan dilaksanakan pada tgl 17 April 2019.

"Diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tidak terpancing dengan adanya berita hoax yang dapat memecah belah bangsa dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.
Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya memberantas jaringan peredaran gelap Narkotika, yg mana peredaran narkotika sudah sangat menghawatirkan dan sangat merusak generasi bangsa. Kami berharap selama pertandingan ini agar menjunjung semangat sportifitas yg tinggi demi kemajuan persepakbolaan diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sehingga kegiatan ini berlangsung hingga selesai dalam keadaan kondusif,” katanya.

Dalam kegiatan ini semoga hasil dari pertandingan ini akan di ikut sertakan dalam pertandingan memperebutkan Piala Kapolda Cup pada tanggal 12 Januari 2019 yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan penendangan bola pertanda dimulainya kegiatan pertandingan sepak bola oleh Kapolres Pelabuhan Belawan didampingin Muspika dan Para Pju Polres Pelabuhan Belawan dan para panitia.

Pertandingan Pertama dimulai antara kesebelasan PSBN FC VS AMOS FC dan hasil pertandingan dimenangkan PSBM FC dgn score 2-1.

Pada Pukul 16.45 Wib, Kapolres dan para tamu undangan meninggalkan lapangan sepak bola, situasi kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali. (PS/RIADI/SAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: