Wabup Karo Hadiri HUT Peringatan Hari Ibu ke 90

/ Kamis, 20 Desember 2018 / 23.47.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-KARO-Pemkab Karo selenggarakan Peringatan Hari Ibu (PHI) untuk mengingatkan semua, sekaligus mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

PHl juga dimaksudkan untuk mempertebal semangat semua komponen bangsa mencapai kemajuan diberbagai bidang pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Hal ini dikatakan Ny. Sariati Terkelin Brahmana selaku ketua TP PKK kabupaten karo ditemani oleh wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang , Selasa (18/12) pukul 10.00 wib di Pendopo Kabanjahe.

Lanjut dia, di lain sisi, PHI diharapkan juga dapat mendorong peningkatan peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki dalam melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa untuk mengisi kemerdekaan. Oleh Karena itu PHI ke-90 Tahun 2018 yang diselenggarakan sekarang ini dengan tema ‘Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa’.

Menurut Sariati, memperingati Hari Ibu bukanlah sekedar memberi sekuntum bunga pada hari Ibu, lalu memberikan istirahat sehari bagi ibu-ibu, kemudian setahun kembali menjadi super-women dan wonder women.

“Bukan itu, melainkan secara nilai dan makna meletakkan peran dan fungsi ibu pada tempat yang sangat utama dan sentral dalam ketahanan keluarga. Sekaligus meneruskan mandat sebagai ibu bangsa yang wajib melahirkan generasi penerus bangsa yang militan, kreatif, inovatif, unggul, berdaya saing yang sehat jasmani dan rohani serta memiliki wawasan kebangsaan dan jiwa Nasionalisme yang kokoh, kuat dan mandiri,” tegasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, untuk memeriahkan acara PHI ini kita melibatkan seluruh pengurus PKK Se-Kabupaten Karo, Ketua DWP (Darma wanita Persatuan) Ketua Persit Kodim, Ny Taufik Rizal, Ketua Persit Batalyon Ny. Victor Ckjro, Waka Bhayangkari.

“Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti seminar, bhakti sosial ke Panti Asuhan Bunga Bakung dan Alpha Omega, lomba merangkai bunga dan menghias kue tart, upacara bendera dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan lain ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dr Hartawaty, dengan peserta lainnya melakukan ziarah tabur bunga ke makam pahlawan Kabanjahe. (PS/ BUDIMAN S)



Komentar Anda

Terkini: