Wakil Walikota Padangsidimpuan Buka Sosialisasi Pembinaan Politik Bagi Masyarakat

/ Sabtu, 15 Desember 2018 / 04.08.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar,MM buka sosialisasi Pembinaan Politik Bagi Masyarakat Kota Padangsidimpuan dengan tema masyarakat memahami secara luas terkait Politik, Partai Politik Pemilu secara berpolitil dengan benar sesuao dengan UUD 1945, Jumat (14/12/2018) di aula.PIA Hotel Jalan Raja Inal Siregar Kelurahan Batunadua Jae.

Dalam arahannya Arwin Siregar menyampaikan titip pesan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,MM yang tidak bisa hadir dihadapan peserta karena ada rapat di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

“Permohonan maaf Walikota bagi kita semua. Disampaikan bahwa tidak lama lago kita menghadapi Pemilihan Umum Presiden Wakil Presiden, DPD,DPR RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota,” katanya.

Untuk itu dia meminta kepada warga masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban, dan kepada Partai Politik harus dinamis dan bermutu dalam memberikan Pembinaan kepada masyarakat. “Pembinaan itu sangat penting dalam memberikan pembelajaraan politik kepada warga masyarakat. Saat ini Pemko Padangsidimpuan sedang melaksanakan penertipan jalan trotoar mulai dari Pintu masuk Kota Padangsidimpuan dari arah Palopat Maria, arah Manegen dan arah Simirik,” katanya.

Untuk itu diminta kepada warga masyarakat dan Parpol untuk mendukung kegiatan ini. “Dengan mengharap ridho dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa Sosialisasi Pembinaan Politik Bagi Masyarakat Kota Padangsidimpuan secara resmi saya buka,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kesbang Pol Alpian,S.Sos menyampaikan, Kota Padangsidimpuan dibalut kekeluargaan Dalihan Natolu. “Dan secara kultur kita adalah orang yang santun dan tidak mudah emosi. Apapum persoalan yang menimpa kita kita serahkan sepenuhnya pada Hukum dan jangan main hakim sendiri. Mudah mudahan agenda Nasional Pemilihan Umum  pada tgl 17 April 2019 berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Peserta dalam Sosialisasi Pembinaan Politik Bagi Masyarakat Kota adalah tokoh masyarakat Kota Padangsidimpuan dan utusan Partai Politik.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: