1.722 Personil Poldasu Naik Pangkat

/ Jumat, 04 Januari 2019 / 23.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN-
Bertempat di lapangan KS.Tubun Mapolda Sumut dilaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Polri TMT 01 Januari 2019 oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, Jumat (04/01/2019) pukul 08.30 Wib.

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Bhayangkari Polda Sumut dan peserta apel.

Kenaikan pangkat TMT Januari 2019 sejajaran Poda Sumut berjumlah 1.722 orang terdiri dari Perwira 298 orang (Kombes 1, AKBP 24, Kompol 33, AKP 11, Iptu 203 dan Ipda 26 dan Bintara dan Tamtama 1.381 orang (Aiptu 14, Aipda 310, Bripka 234, Brigpol 90, Briptu 732 dan Bharatu 1).

Untuk kenaikan pangkat di Polda Sumut jumlah Perwira 63 orang terdiri dari AKBP ke Kombes Pol 1 orang yaitu Kombes Pol Yofie Girianto Putro,SIK (Kabid Propam Polda Sumut), Kompol ke AKBP 20 orang (6 Reg dan 14 Abdi), AKP ke Kompol 17 orang (10 Reg, 7 Abdi), IPTU ke AKP -  orang, IPDA ke IPTU 21 orang (21 Reg), ke IPDA (Pengabdian) 3 orang, dan Bintara dan Tamtama berjumlah 438 orang yang terdiri dari ke Aiptu 4 orang, ke Aipda 108 orang, ke Bripka 81 orang, ke Brigpol 12 orang, ke Briptu 232 orang dan Bharatu 1 orang.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH dalam amanatnya mengucapkan kepada yang merayakannya dan Selamat Tahun Baru 2019 kepada semua.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan atas Pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan dan semangat baru, baik bagi saudara dan keluarga maupun organisasi, serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam kepercayaan publik terhadap kinerja Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat,"ujarnya.

Dijabarkannya, kenaikan pangkat bukanlah hak yang melekat pada setiap anggota, tapi merupakan Reward dari Pimpinan berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan.

"Oleh karena itu syukuri anugrah kenaikan pangkat ini dengan sikap tanggung jawab yang lebih dari sebelumnya serta terus berupaya meningkatkan etos dan kualitas kinerja saudara dimanapun bertugas.
Oleh karena itu kenaikan pangkat yang saudara terima merupakan anugerah dan penghargaan dari institusi, sehingga saudara memang pantas dan layak untuk diberikan,"kata Kapoldasu.

Tak sampai disitu Kapolda menyampaikan kenaikan Pangkat ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

"Jangan sampai saudara yang menerima kenaikan pangkat saat ini, kedepan justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun," katanya.

Dipaparkannya, diketahui bersama bahwa kemampuan dan prilaku anggota Polri yang kurang baik akan menganggu tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri, oleh karena itu mari wujudkan jati diri Polri yang promoter, sikap dan prilaku yang menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat.

"Khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dinaikan golongan nya, harus mampu menunjukkan kwalitas dalam membantu tugas –tugas Polri di bidang Struktural maupun fungsional,"tegas Agus.

Beberapa penekanan yang dapat dipedomani dalam pelaksanaan tugas, antara lain :

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan spiritual dalam setiap pelaksanaan tugas.

2. Selalu bersyukur dalam situasi apapun, dan berupaya untuk selalu bersikap rendah hati dan tidak arogan dalam pelaksanaan tugas.

3. Bekerjalah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dengan niat yang tulus dan hati yang bersih untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

4. Tingkatkan profesionalitas khususnya dalam bidang sains dan teknologi, pahami perkembangan zaman serta memanfaatkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat.

5. Bina solidaritas dan sinergitas TNI – Polri, dalam menjaga keutuhan NKRI.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: