60 Personil Polres Asahan Naik Pangkat

/ Jumat, 04 Januari 2019 / 13.58.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN- Sebanyak 60 personel Kepolisian Resor (Polres Asahan ) mendapat kenaikan pangkat yang digelar dalam upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, di lapangan apel Mako Polres Asahan, Jumat (4/1/2019)

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH. yang memimpin Upacara Kenaikan Pangkat mengucapkan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan semoga lebih memantapkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Upacara Korps Raport dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, tapi harus selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas, moralitas personil serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

"Kenaikan pangkat merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Kenaikan pangkat yang diterima tentu menjadi kebanggaan tersendiri dan menjadi kehormatan dalam meniti karir dilingkungan Polri," imbuh Faisal.

Kenaikan Pangkat ini, lanjut Faisal, merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan perilaku yang tidak tercela selama menjalankan tugas.  Kenaikan pangkat ini juga sebagai cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga personel dapat lebih meningkatkan profesionalisme kinerja, terutama rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang kepangkatan yang disandang.

“Kenaikan pangkat adalah sebuah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja yang telah ditunjukkan selama ini. Melalui momentum kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih bekerja secara maksimal dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya, dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"  kata Faisal

Adapun 60 orang personil yang melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat terdiri dari 16 personil berpangkat Ipda menjadi Iptu, 12 personil pangkat Bripka menjadi Aipda, 7 personil pangkat Brigadir menjadi Bripka, 1 personil pangkat Briptu menjadi Brigadir, dan 24 personil pangkat Bripda menjadi Briptu. (PS/SAUFI/KHAIRUL)



Komentar Anda

Terkini: