Agen Sukha Subur Sukses Diduga Salurkan LPG 3 Kg Kepada Yang Bukan Pangkalan

/ Rabu, 23 Januari 2019 / 11.42.00 WIB
Agen Pangkalan Sukha Subur Sukses Jalan Asril Adam No. 38 Kecamatan Rantau Selatan Rantauprapat - Labuhanbatu. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Agen LPG 3 Kg Sukha Subur Sukses yang beralamat di Jalan Asril Adam No. 38 Kecamatan Rantau Selatan Rantauprapat - Labuhanbatu diduga kuat menyalurkan Tabung Gas LPG bersubsidi kepada yang bukan Pangkalan dan dinilai telah mengangkangi Ketentuan dan Aturan serta Peraturan terkait Distribusi Gas LPG 3 Kg yang berlaku.

Ironisnya lagi, Pemilik Agen Pangkalan LPG 3 Kg Sukha Subur Sukses tersebut, juga santer disebut - sebut sepertinya sengaja melakukan perekrutan terhadap masyarakat yang berniat menjadi pemilik Pangkalan Gas LPG 3 Kg dan menerima Uang Puluhan Juta Rupiah untuk Pengurusan Izin Pangkalannya.

Namun setelah itu, LPG 3 Kg tersebut tidak rutin dimasukan, bahkan  Izin Pangkalan yang dijanjikan, seterusnya masih dalam pengurusan. 

Ironisnya lagi, hasil Investigasi Wartawan terkait hal ini menemukan, setelah LPG bersubsidi tersebut sampai kepada penampungnya yang diketahui bukan Pangkalan itu, ternyata menjual Gas tersebut diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan Pemerintah, yakni Rp. 18.000 bahkan lebih kepada masyarakat. 

Parahnya, tidak sedikit pula Oknum - Oknum tertentu yang datang membeli Gas dimaksud dengan jumlah lebih dari satu Tabung Gas, yakni 2, 3, bahkan hingga puluhan Tabung Gas LPG yang diangkut dengan menggunakan Becak Mesin, maupun Sepeda Motor.

Akibatnya, membuat keberadaan Gas LPG 3 Kg tersebut bagi kalangan Masyarakat Miskin menjadi langka. Dan jika harus mendapatkannya, Kaum Lemah dimaksud harus rela mengeluarkan kocek lebih besar dari HET. Kondisi ini membuat Warga Tidak Mampu yang seyogianya adalah Pemilik Sah Gas LPG dimaksud menjadi menjerit.

Rio warga Balai Desa Rantauprapat yang diketahui sebagai penampung Gas LPG 3 Kg dari Agen Sukha Subur Sukses, saat ditemui Wartawan mengakui, bahwa Izin Pangkalannya masih dalam pengurusan.

Rio juga mengakui, bahwa Pengurusan Izin Pangkalan tersebut diberikannya kepada Khairul yang merupakan Pemilik Agen LPG 3 Kg Suka Subur Sukses. Dan telah memberikan uang senilai Rp. 20 Juta untuk biaya pengurusannya. Namun, hingga 1 Tahun lebih Izin Pangkalannya belum juga keluar.

Tahan Hasibuan Warga Tebing Linggahara - Labuhanbatu yang juga adalah Aparat Sipil Negara (ASN) di Setdakab Labuhanbatu yang merupakan korban iming - iming Khairul menjadi Pemilik Pangkalan LPG 3 Kg kepada Awak Media saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa pihaknya telah memberikan Uang senilai Rp. 90 Juta kepada utusan Khairul agar memiliki usaha Pangkalan dimaksud.

Kerjasama tersebut dijalinnya dengan Khairul sejak Tahun 2016. Dimana urusan Pengadaan Gas LP3 Kg adalah tanggungjawab Khairul selaku Pemilik Agen Sukha Subur Sukses. Sedangkan urusan Surat - Surat seperti dari Notaris, Lurah hingga Camat, baik untuk mendapatkan SIUP, TDP dan berkas lainnya adalah urusannya.

Namun, hingga awal Tahun 2019 ini, Gas LPG yang menjadi tanggungjawab Khairul hanya 4 kali masuk. Itupun dengan jumlah Tabung Gas yang tidak sesuai dengan Perjanjian Awal. Agen Sukha Subur Sukses hanya memasukan sebanyak 200 Tabung, sementara janjinya sejumlah 1 DO sekali masuk atau 500 Tabung.

Kondisi ini membuat Tahan Hasibuan, tidak bersemangat lagi untuk meneruskan Pengurusan Surat - Suratnya, baik Akta Notaris, SIUP, TDP dan semacamnya menjadi terkendala. Bahkan, Uangnya sejumlah 90 Juta tersebut, juga tidak tau kemana rimbanya.

Terkait dengan Rio, ketika dikonfirmasi Awak Media, Khairul yang saat ini merupakan Anggota DPRD Labuhanbatu Pengganti Antar Waktu (PAW) di Kantor DPRD Labuhanbatu, membantah semua apa yang dikatakan Rio. Dan pihaknya menyebutkan, bahwa Rio adalah Pemilik Pangkalan dengan Kelengkapan Surat yang Sah.

"Kalau dia bilang begitu, nanti Aku stop Gas untuk dia", timpal Khairul langsung menelepon Rio.

Saat dikonfirmasi ulang kepada Khairul, terkait hasil konfirmasi Wartawan kepada Tahan Hasibuan, dengan mengirimkan Video hasil Konfirmasi Awak Media Via Whatsapp, hingga berita ini dimuat, Khairul sepertinya masih enggan menjawab konfirmasi Wartawan. (PS/OKTA)

Tahan Hasibuan Saat Dikonfirmasi Wartawan Di Tebing Linggahara. POSKOTA/OKTA
Komentar Anda

Terkini: