Ahmad Muda Hasibuan Caleg Perindo Terus Sosialisasi di Tengah Tengah Masyarakat

/ Jumat, 18 Januari 2019 / 21.34.00 WIB
Ahmad Muda Hasibuan Calon Legislatif Dari Perindo Dapil III Kecamatan Batangangkola, Sayurmatinggi dan Tano Tombangan Angkola. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Ahmad Muda Hasibuan Calon Legislatif dari Perindo, terlihat terus melaksanakan Sosialisasi di tengah - tengah masyarakat agar dikenal oleh masyarakat, baik dengan cara Silaturrahmi, Minum Kopi Bersama dan mengikuti kegiatan - kegiatan kemasyarakatan.

Ahmad Muda Hasibuan yang dikenal masih muda dan enejik ini, diyakini dapat membawa Aspirasi Masyarakat dengan programnya yang menyentuh kepentingan masyarakat.

"Dengan sistem Proporsional terbuka saat ini, membuat Calon Legislatif harus berlomba - lomba meraih simpati Konstituen di Daerah Pemilihannya. Tidak melulu harus dengan Uang dan Popularitas", kata Ahmad Muda Hasibuan kepada Wartawan saat dikonfirmasi dikediamannya belum lama ini.

Ketua Perindo Tapanuli Selatan ini juga mengatakan, akan terus memberikan Pembelajaran Politik yang baik di tengah - tengah masyarakat. Ia mengaku tak memiliki banyak uang untuk berkampanye. Karenanya, sejak masa kampanye dibuka, Ia lebih suka Silaturrahmi dengan masyarakat.

Menurutnya, dengan Silaturahim ke warga, pihaknya akan lebih dikenal dan langsung dapat berkomunikasi dengan baik.

"Mungkin, Saya Caleg di mata Masyarakat tidak ada gengsinya dan suka berbaur dengan masyarakat. Saya keluar masuk Warung Kopi, mengikuti kegiatan masyarakat dan mengobrol untuk perkenalan", ucapnya.

Ahmad Muda Hasibuan Caleg Perindo Dapil III Kecamatan Batangangkola, Sayurmatinggi dan Tano Tombangan Angkola ini juga jujur mengakui, bahwa dirinya tak bisa seperti Caleg lain yang datang menawarkan uang agar dipilih. Ia hanya menawarkan program ditengah -  tengah masyarakat. Makanya, Ia hanya mampu berbuat keliling Kampung untuk Silaturrahmi dengan warga masyarakat. Dan Pendekatannya pun disesuaikan secara Kultural Daerah setempat dan memiliki cara lain bersosialisasi kepada pemilih.

Sebagai orang yang paham dan  mengerti betul tradisi dan kelakuan masyarakat Daerah Pemilihannya,  Pendekatannya diawali dari ngobrol biasa dan ketika sudah akrab, dirinya baru melontarkan maksud hatinya sebagai Caleg.

Dari hubungan kekeluargaan yang diikat dengan Dalihan Natolu, pihaknya harus melakukan Pendekatan Kekeluargaan, dengan komunikasi dialogis, sehingga menciptakan Hubungan Sosial yang  akrab. Ketika suasana kompak dan akrab pihaknya baru memperkenalkan dirinya sebagai Caleg Perindo dan izin memasang Stiker di rumah dan Warung Kopi.

Bahkan, bukan hanya keluar masuk Warung Kopi. Tak sekali dua kali Ahmad Muda Hasibuan pun kerap singgah dan menginap di rumah - rumah warga yang sehari - hari mata Pencarian masyarakat sebagai Petani. Ia lebih suka dengan cara ini untuk lebih dulu dikenal warga di Dapilnya.

Tak terelakkan, fenomena dan kultur masyarakat Kecamatan Batangangkola, Kecamatan Sayurmatinggi dan Kecamatan Tano Tombangan Angkola  untuk menciptakan proses politik cerdas. Untuk tak terjebak karena ongkos Politik Mahal, Ahmad Muda Hasibuan lebih memilih mendatangi mereka dengan apa adanya.

Seringkali, ketika lama mengobrol dan akrab, warga terperanjat mengetahui bahwa Ahmad Muda Hasibuan dikenal Warga Caleg Perindo.

"Saya mau membangun kejujuran Politik terhadap warga. Saya tidak ingin menampilkan Money Politik dan  membuat orang harus menghalalkan Politik Uang. Semua itu Saya lakukan mengalir begitu saja, tanpa rekayasa atau setting lebih dulu", pungkas Ahmad Muda.

Namun, selama sekian kali turun ke Dapil, Ahmad Muda mengakui harus bekerja serius untuk mensosialisasikan dirinya sebagai Caleg, juga harus meluruskan persepsi Partai yang menjadi kendaraannya maju yaitu Perindo.

Ahmad Muda Hasibuan berharap kepada masyarakat agar jaga kekompakan dan persatuan, jangan gara - gara Pemilihan Legislatif, DPD dan Presiden/Wakil Presiden ini, membuat bercerai berai.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: