Babinsa Koramil 08/Mandrehe Laksanakan Pendampingan Perontokan Padi

/ Jumat, 25 Januari 2019 / 15.56.00 WIB
Serka PH Sidabutar Bersama Aparat Babinsa Lainnya Dan Masyarakat Petani Saat Melakukan Perontokan Padi. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS BARAT - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Mandrehe Serka PH Sidabutar bersama dengan Serda Beriaman Mendrofa melaksanakan Pendampingan Perontokan Padi Sawah di Kelompok Tani Family Desa Hilifadolo Kecamatan Moro'o Kabuoaten Nias Barat, Jumat (25/01/2019).

Serka PH Sidabutar bersama dengan Serda Beriaman Mendrofa merupakan Anggota Koramil 08/Mandrehe yang memiliki jabatan sebagai Babinsa dengan melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk selalu dekat dengan warga Desa, salah satunya yakni membantu Perontokan Pada, bagi Petani.

Kali ini para petani mendapat hasil sebanyak 2,7 Ton, hasil dari Panen yang seluas 1,8 Ha.

Serka PH Sidabutar kepada Awak Media menyampaikan, hal ini dilakukan  sebagai wujud tugasnya sebagai salah satu Pejabat Aparatur Kewilayahan atau Babinsa yang harus selalu berada di tengah - tengah Warga Binaannya.

"Ini udah menjadi kewajiban Kami untuk selalu dekat dengan warga, baik dalam suka maupun duka," ujar Serka PH Sidabutar.

Lebih lanjut lagi Serka PH Sidabutar menambahkan, ini sudah menjadi tanggung jawab untuk selalu dekat dengan rakyat. Dan selalu memberikan motivasi dan semangat, di antaranya dengan membantu warga dalam Perontokan Pada, seperti yang laksanakan saat ini. (PS/ARIF)

Komentar Anda

Terkini: