Bupati Karo Sidak Kantor PUPR Kabanjahe

/ Jumat, 25 Januari 2019 / 15.44.00 WIB
Sidak : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Saat Sidak Ke Kantor PUPR Kabanjahe. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Pagi - Pagi, Jumat (25/1/2019) Pukul 09.00 Wib Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Ir Pasib Sianturi Msi, sudah melakukan sidak ke Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat  (PUPR), tujuanya ingin melihat kinerja ASN dibawah kendali Kepala Dinas PUPR Ir Paten Purba.

Menurut Terkelin, saat menyambangi Kantor Dinas Bergengsi itu, persis di halaman pintu masuk, langkah Bupati terhenti di karenakan adanya pemandangan yang kurang baik dan tidak jadi masuk, karena pintu masuk sebelah kiri ditumbuhi semak belukar dan kurang ditata.

"Tidak jadi masuk, lantaran sisi sebelah kiri pintu masuk tumbuh semak belukar yang tidak kunjung dirapikan atau ditata, semuanya semrawut", ujar Terkelin setengah kesal, sembari memanggil salah seorang Kabid dan Kasie Dinas  PUPR itu.

Dikatakannya, setahun lalu dirinya sudah mengingatkan, supaya Lingkungan PUPR dibersihkan, tapi kenyataannya mulai tingkat Kadis, Kabid dan Kasienya tidak satu pun peduli.

"Sedikitpun tidak menarik bagi Saya, seharusnya Dinas PUPR Potret wajah Kita, sebagai ujung tombak dalam sisi infrastruktur, tapi dengan cara begini, tidak cocok bersama Saya. Intinya, bekerja itu bersama Saya harus ikhlas dan harus beriman, berilmu dan beraklhak, jadikan omelan Saya ini  menjadi renungan bagi Bapak/Ibu sekalian semua. Kembali Saya tegaskan, apakah Saya yang menyesuaikan dengan Kalian atau Saya menyesuaikan Kalian", tegasnya.

Bupati Karo berharap agar dalam satu minggu keadaan Kantor sudah bersih.

"Minggu depan ini harus sudah bersih, sampaikan sama Kepala PUPR, sering kali Saya mau ke lapangan dan ingin mengajak Dinas PUPR, tapi sulit untuk menghubungi nomornya, ini tidak pantas bekerja sama dengan Saya, oleh sebab itu sekarang para Kabid dan Kasi berikan nomor telepon kalian ke ajudan Saya, cukup Kabid dan Kasi, Saya ajak ke lapangan yang penting peduli untuk pembangunan", ucapnya dengan nada kesal dan marah dihadapan beberapa Kabid.

Sementara itu, Ir Nasib Sianturi Msi membenarkan Kepala Dinas PUPR tidak berada di Kantor.

"Tadi Saya sudah menghubungi Pak Kadis, beliau lagi ada acara pesta di Berastagi", ujar Sianturi tanpa merinci acara apa.

Terpisah, salah satu warga yang kebetulan hadir di saat sidak Bupati Karo tersebut yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, bahwa tidak heran kalau Kepala Dinas PUPR Ir Paten Purba tidak berada di Kantor. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: